Info Teknologi Terkini Di Bidang Pertanian
Teknologi Terkini – Membicarakan mengenai teknologi, seperti yang telah kita ketahui, awalnya teknologi dibuat agar dapat membuat kehidupan menjadi lebih baik, lebih mudah, dan lebih cepat. Seiring dengan perkembangan jaman, semakin banyak teknologi terbaru yang dibuat di berbagai bidang kehidupan. 

Teknologi, sebenarnya bukan hanya tentang alat semata, namun juga tentang ide baru yang tercipta dan diterapkan di kehidupan sehingga terjadi adanya suatu proses perubahan di berbagai bidang kehidupan. Salah satu contohnya adalah di bidang pertanian. Teknologi terkini dalam bidang pertanian merupakan hasil dari penerapan ilmu-ilmu terapan dan teknik pada kegiatan pertanian, tentu saja dengan tujuan untuk mempermudah berbagai pekerjaan pertanian yang dilakukan. 

Pengembangan teknologinya tidak hanya dilakukan oleh pemerintah maupun unversitas-universitas, namun perusahaan swasta juga ikut andil dalam mengembangkan teknologi pertanian terbaru. Di Indonesia, perkembangan teknologi pertanian sudah ada sejak lama seak dengan digunakannya berbagai macam alat pertanian seperti, cangkul, ani-ani, traktor, dan lain sebagainya oleh para petani. Kemudian, seiring dengan perkembangan jaman, sudah ada banyak mesin-mesin pertanian terbaru yang semakin canggih sebagai hasil dari perkembangan teknologi yang digunakan. 

Perusahaan-perusahaan alat pertanian semakin banyak menawarkan alat pertanian modern mulai dari mesin pompa air hingga hand tractor. Contoh lainnya, yaitu: Alat Penanam Padi Jarwo (Jajar Legowo) Transplanter yang direkomendasikan oleh bagian penelitian dan pengembangan (Litbang) Kementerian Pertanian.

 Alat ini memiliki konsep memberikan jarak yang pas antara satu barisan padi dan barisan padi lainnya yang dapat mempermudah pemeliharaan tanaman padi dan juga mampu meningkatkan produksi padi. Mesin Pemanen Padi Indo Combine Harvester yang juga diciptakan oleh Litbang. Kelebihan yang dimiliki oleh alat ini, diantaranya; dapat dioperasikan di lahan basah, dan dapat memanen padi dengan super cepat. 

 Tentunya ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari dikembangkannya dan dipergunakannya teknologi terkini dalam bidang pertanian baik itu bagi petaninya maupun masyarakat awam sebagai pengkonsumsi hasil pertanian. Semoga saja kedepanya dapat diciptakan lagi alat-alat pertanian terbaru yang dapat semakin memudahkan petani melakukan pekerjaannya. 

Demikian sekiranya yang dapat disampaikan mengenai teknologi terkini dalam bidang pertanian. Metadeskripsi Membicarakan mengenai teknologi, awalnya teknologi dibuat agar dapat membuat kehidupan menjadi lebih baik, lebih mudah, dan lebih cepat.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments