Vintage merupakan salah satu desain yang unik dan masih banyak diimplementasikan oleh sebagian orang. Desain ini cocok untuk ruang tamu Anda di rumah agar tampil lebih menarik. Untuk menciptakan desain ruang tamu bergaya vintage ternyata tergolong cukup mudah bagi siapa saja.

Nah, kali ini kami akan coba jelaskan beberapa tips dan trik yang bisa Anda coba aplikasikan untuk menghadirkan kesan vintage di rumah. Berikut kami sudah merangkum tipsnya di bawah inI:

1.      Memilih Warna Khas Vintage yang Tepat

Langkah pertama yang harus Anda perhatikan adalah memilih warna yang sesuai. Ada beberapa warna yang cocok untuk desain vintage. Adapun warna-warna tersebut di antaranya seperti putih, pink, orange, dan hijau. Warna-warna ini bisa Anda pilih untuk ruang tamu bergaya vintage.

2.      Memperhatikan Motif Sofa

Vintage memiliki ciri khas motif yang unik. Khususnya untuk jenis-jenis furniture, seperti sofa salah satunya. Vintage adalah desain yang kental akan nuansa motif bunga yang indah dan menawan. Motif ini paling sering dipilih untuk sofa di ruang tamu yang kental akan nuansa vintage.

Motif sofa ini akan menjadi titik pusat perhatian tamu yang datang ke rumah Anda. Jadi pastikan Anda memilih motif dengan detail yang bagus dan menarik.

3.      Menggunakan Sarung Bantal dari Kain Perca

Gunakan juga bantal pada sofa dengan motif sarung bantal yang disesuaikan dengan sofa yang Anda pilih. Jangan lupa juga untuk menggunakan jenis sarung bantal yang terbuat dari kain perca.

Hingga saat ini, kerajinan tangan dari kain perca masih cukup mudah ditemukan. Jenis sarung bantal ini sangat cocok diaplikasikan pada ruangan bergaya vintage.

4.      Mengaplikasikan Dekorasi Vintage di Ruang Tamu

Dekorasi juga merupakan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan. Anda bisa meletakan beberapa furniture untuk menegaskan dekorasi vintage di ruang tamu. Contohnya dengan meletakkan meja kopi di ruang tamu. Fungsinya yaitu untuk mempercantik ruangan.

Anda juga bisa meletakkan lilin kecil, cangkir kopi, dan vas bunga di meja kopi yang Anda letakan.

5.      Gunakan Bingkai Foto Bergaya Vintage

Untuk hiasan dinding, Anda bisa meletakan beberapa bingkai foto bergaya vintage. Anda juga bisa meletakan rak display untuk menempatkan bingkai. Bingkai foto yang cocok untuk gaya vintage yaitu memiliki ukiran di bagian pinggir. Anda juga bisa memilih bingkai yang polos namun dengan cat yang sedikit mengelupas.

Anda bisa menempatkan foto maupun gambar khas vintage yang diletakan di dalam bingkai. Cara ini sangat bagus untuk menegaskan gaya vintage di ruang tamu Anda.

6.      Memilih Lampu Gantung Untuk di Ruang Tamu

Untuk pencahayaan, Anda bisa memilih jenis lampu gantung. Jenis lampu ini juga dapat menegaskan kesan hangat pada ruangan. Gunakan juga jenis lampu bergaya 70-an atau 80-an. Dengan begitu, kesan vintage di ruang tamu Anda akan semakin kental.

Lampu gantung sangat kental dengan suasana jaman dulu. Pilih juga warna lampu yang temaram agar kesan vintage semakin kental.

7.      Memilih Lemari Kaca Sudut Untuk Ruang Tamu

Lemari kaca merupakan salah satu furniture yang kental dengan gaya 70-an. Anda bisa mengaplikasikannya untuk ditempatkan di ruang tamu. Anda juga bisa menyimpan beberapa pot tanaman di bagian sisi lemari agar terlihat menarik dan menawan.

Itulah beberapa tips desain ruang tamu bergaya vintage yang bisa Anda coba aplikasikan. Bagaimana, mudah bukan? Silahkan Anda Ikuti tahapan demi tahapan yang telah kami jelaskan di atas agar ruang tamu di rumah menjadi lebih berkesan.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments