Keindahan yang ditampilkan oleh cincin berlian wanita ataupun perhiasan berlian lainnya, adakalanya bisa membuat semua orang kagum dan terpesona karenanya. Dengan demikian tidak heran jika banyak orang yang menginginkan perhiasan yang berbalut berlian ini, terutama bagi mereka kaum perempuan. 

Dan bilamana dalam waktu dekat ini anda berencana mau membeli cincin berlian ataupun perhiasan yang terbuat dari berlian ini, alangkah baiknya anda memperhatikan berbagai hal berikut, agar tidak salah dalam membeli perhiasan berlian idaman. Penasaran apa sajakah itu? Berikut diantaranya:

Melakukan pencarian di internaet

Dengan adanya fasilitas internet yang semakin canggih di era sekarang, maka tidak ada salahnya untuk anda memanfaatkan fitur yang satu ini untuk melakukan riset mengenai perhiasan yang terbuat dari berlian ini. Tentunya akan ada banyak sekali pertimbangan ketika anda akan membeli sebuah perhiasan berlian, untuk itu dengan melakukan pencarian di internet ini, setidaknya anda sudah memiliki gambaran mengenai desain perhiasan yang diinginkan, berikut dengan kisaran harga jualnya.  

Menyesuaikan dengan karakter anda

Perhiasan berlian adakalanya bisa disesuaikan dengan karakter yang anda miliki. Dengan demikian ketika anda memilih suatu model perhiasan berlian ini, akan menjadi lebih senyawa dengan karakter anda. Seperti misalnya jika anda berjiwa glamour dan selalu ingin menjadi pusat perhatian dimanapun anda berada, maka anda bisa memilih model perhiasan berlian yang memiliki aksen yang mentereng. Lain halnya jika anda berjiwa minimalis dan simpel, maka anda bisa memilih model cincin berlian yang tidak neko-neko, seperti contohnya anda bisa mengambil model cincin berlian solitaire dari Mondial Jeweler. 

Memperhatikan carat pada berlian

Ketika anda mau membeli perhiasan berlian, maka anda harus memperhatikan carat yang dimiliki oleh suatu berlian tersebut. Karena semakin baik tingkat carat yang dimiliki oleh suatu berlian, maka akan semakin bagus pula kualitas yang dimiliki oleh perhiasan berlian tersebut.  

Memperhatikan kejernihan dari berlian

Selain karat, anda juga wajib memperhatikan kejernihan atau clarity yang dimiliki oleh suatu berlian itu sendiri. Karena dari kejernihan yang dimiliki oleh berlian ini sendiri, akan sangat berimbas langsung kepada kilau yang bisa dihasilkan. Baik tidaknya kejernihan dari berlian ini, bisa anda nilai dari tingkat kecacatan dari suatu berlian tersebut. Semakin minim tingkat kecacatan dari berlian itu, maka akan semakin baik tingkat kejernihan berlian yang bisa dihasilkan. 

Memperhatikan warna dari berlian

Warna berlian yang ditampilkan sejatinya bisa mempengaruhi keindahan serta nilai jual dari perhiasan berlian itu sendiri. Untuk urutan warna berlian terbaiknya ini, bisa diurutkan mulai dari warna berlian yang tidak ada warna, lalu berlian berwarna putih, berlian berwarna kekuningan, hingga berlian yang memiliki warna kecoklatan. 

Memperhatikan potongan dari berlian

Potongan atau cut dari berlian ini secara tidak langsung akan sangat berpengaruh terhadap pantulan yang dihasilkan. Semakin baik dan presisi potongan yang dimiliki oleh berlian ini, maka akan semakin baik pula pantulan cahaya serta kilau yang dihasilkan oleh perhiasan berlian tersebut. 

Memilih bahan dasar cincin yang tepat

Perihal memilih bahan dasar pembuatan cincin ini, kembali lagi kepada kecocokan atau kebutuhan penggunanya. Mengingat berbeda bahan dasar pembuatan cincinnya, maka akan beda pula mengenai kualitas serta nilai jual dari cincin berlian itu sendiri. Dan untuk bahan dasar pembuatan cincinnya itu sendiri, diantaranya anda bisa memilih dari bahan titanium, platinum, emas, perak dan masih banyak lagi yang lainnya.   

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments