Daun salam merupakan jenis rempah-rempah yang biasanya di gunakan untuk bumbu penyedap bagi masakan terutama masakan kari. Daun salam di indonesia sudah tidak asing lagi terutama bagi ibu rumah tangga. Daun salam biasanya di manfaatkan ketika masih segar ataupun sudah kering.
Namun daun salam juga termasuk tumbuhan herbal yang manfaatnya sangat sekali terutama sebagai obat dan juga kecantikan.

MANFAAT DAUN SALAM

KANDUNGAN MANFAAT DAUN SALAM

-Mengandung Vitamin C
Untuk kesehatan kulit,kesehatan indera penglihatan,sebagai antioksidan,untuk mendukung perkembangan janin di dalam kandungan.

-Mengandung Vitamin A.
Perkembangan sistem tubuh,mencegah penyakit beri-beri,meningkatkan nafsu makan.

-Mengandung Asam Folat.
Untuk metabolisme protein dan pencegah animea, asam folat sangat di butuhkan untuk kehamilan karena untuk mencegah cacat tabung saraf pada bayi.

MANFAAT DAUN SALAM

1.Mengharumkan Masakan
Daun salam dapat menambah aroma pada masakan dan menambah rasa yang menjadi kenikmatan tersendiri pada setiap masakan. Daun salam pun dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita dari segala penyakit yang bisa menyerang kita.

2.Memutihkan Gigi
Pasta gigi yang berasal dari herbal bisa memutihkan gigi kuning secara alami.
Caranya yaitu ambil beberapa lembar daun salam dan daun jeruk, lalu jemur hingga kering, setelah itu tumbuk keduanya sampai halu, setelah halus campurkan air secukunya hingga menjadi sebuah pasta. Pakai lah pasta itu setiap hari agar mendapatkan gigi yang putih.

3.Menyembuhkan Asam Urat
Sudah tidak di ragukan lagi daun salam banyak mengandung vitamin yang salah satunya bisa menyembuhkan asam urat.
Caranya sangat mudah : siapkan beberapa helai daun salam lalu masukan pada air yang mendidih, setelah itu minum air daun salam tersebut secara teratur, pasti asam uratnya akan sembuh.

4.Menyembuhkan Mata Yang Sakit
Daun salam pun dapat di gunakan untuk mengobati mata yang sakit atau mata merah, caranya pun sangat mudah yaitu rebus daun salam, setelah itu teteskan air rebusan daun salam pada mata yang sakit, lakukan setiap hari secara teratur agar cepat sembuh.

5.Menyembuhkan Penyakit Kulit
Daun salam banyak mengandung senyawa kimia yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti gatal-gatal dan alergi, caranya sangat mudah sekali cukup tumbuk beberapa helai daun salam, setelah itu oleskan daun salam tersebut yang sudah di tumbuk tadi pada bagian kulit yang gatal atau alergi.

MANFAAT LAINNYA
-Mengobati Diare dan Maag.
-Sebagai Obat Batuk.
-Untuk Kesehatan Rambut.
-Membantu Melangsingkan Badan.
-Menurunkan Tekanan Darah.
-Mengobati Kencing Manis.
-Menghindari Penyakit Kanker.
-Menyehatkan Organ Pencernaan.
-Daun Salam Untuk Hipertensi.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts