Bagi anda para mahasiswa tentunya anda pasti mendapatkan uang jajan dari orang tua anda. Mungkin bagi sebagian para mahasiswa menganggap uang jajan tersebut masih kurang, apalagi bagi para mahasiswa yang tinggal dikontrakan dan jauh dari orangtua, pastinya anda menginginkan uang tambahan untuk jajan ataupun anda bisa meringankan orang tua anda. Anda bisa melakukan bisnis untuk mendapatkan uang tambahan. Akan tetapi mungkin anda bingung bisnis apa yang cocok untuk mahasiswa. Anda tidak perlu bingung, berikut ini merupakan beberapa bisnis mahasiswa yang bisa anda coba untuk dijalankan sambil kuliah. Bisnis yang pertama yaitu anda bisa mencoba untuk berbisnis jualan pulsa.

Bisnis ini bisa anda lakukan sambil anda kuliah, karena bisnis yang satu ini tidak akan mengganggu waktu kuliah anda. Apabila anda merupakan mahasiswa yang aktif dan dikenal oleh banyak mahasiswa, hal ini merupakan peluang bagi anda, karena anda bisa melakukan promosi untuk usaha anda yang satu ini. Agar bisnis anda ini berjalan lancer, anda hanya melayani transaksi yang pembayaran uangnya tunai, karena kebanyakan mahasiswa suka beli pulsa dan uangnya tidak langsung di bayar, ketika anda menagihnya, suka sulit, sehingga hal ini bisa mempengaruh bisnis anda. Bisnis mahasiswa yang kedua yaitu anda bisa menjadi dropshopper.

Kenapa bisnis ini dijadikan bisnis yang cocok bagi mahasiswa, karena bisnis ini tidak mengganggu waktu kuliah anda, anda bisa menjalanakn bisnis ini sambil kuliah, dalam bisnis ini, anda mempromosikan barang –barang toko online melalui sosial media ataupun melalui BBM. Selain itu juga anda bisa mempromosikan secara langsung kepada teman-teman mahasiswa anda, tidak perlu membawa barangnya secara langsung, anda hanya memperlihatkan contoh gambarnya dari smartphone anda. Keuntungan dari usaha ini bisa menambah uang jajan anda tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Bisnis yang ketiga yaitu anda bisa melakukan bisnis membuka jasa pengetikan. Mungkin untuk usaha yang satu ini, anda harus bisa pintar-pintar mengatur waktu antara menjalankan bisnis ini dengan waktu anda kuliah. Bisnis ini bisa jadi peluang yang besar karena biasanya terdapat mahasiswa yang malas untuk mengetik tugasnya.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts