Friday, October 16, 2015

Menu Sehat Untuk Tumbuh Kembang Bayi Enam Bulan

Menu sehat sebagai penunjang kesehaan anak perlu ibu siapkan dari sekarang. Terutama untuk bayi enam bulan, ibu harus memberi mereka asupan bayi sebagai tambahan ASI atau air susu ibu. Disamping badan bayi telah berkembang dan memerlukan zat-zat yang diperlukan untuk menunjang tumbuh kembangnya, di kala umur enam bulan ini bayi ibu harus belajar mengetahui beberapa jenis asupan baru untuk mendukung keseimbangan sistem pencernaan mereka dan meningkatkan imunitas mereka.

Dalam artikel ini kami akan berbagi beberapa menu sehat untuk tumbuh kembang bayi anda. Makanan pendukung ASI yang awal-awal mesti dikenalkan baiknya berbentuk makanan yang encer. Dimulai dengan biscuit bayi yang diencerkan dengan susu formula, kemudian bubur susu bayi, dan beberapa menu makanan penunjang lainnya dengan campuran olahan buah buahan dan sayur mayur setelah kedua pilihan makanan pendukung ASI tadi berhasil bayi ibu konsumsi dan sukai. Susu yang terbaik memang ASI tapi sebagai campuran Makanan pendukung ASI bisa dengan memakai susu bubuk formula khusus bayi yang sesuai peruntukan umurnya.

Selanjutnya mari simak beberapa menu makanan yang sehat untuk bayi ibu yang menginjak usia enam bulan. Diawali dengan bubur susu. Bahan utamanya berupa tiga sendok makan tepung beras halus dan dua ratus milliliter susu formula bayi instant. Seduh susu formula bayi instant dengan air panas lalu aduk hingga sampai tidak ada gumpalan susu dibawah bejana. Larutan susu formula bayi yang panas tadi campurkan dengan tepung beras halus. Sajikan kedalam mangkuk khusus bayi, bubur bayi sudah siap dihidangkan. Resep selanjutnya adalah bubur susu kentang.

Komposisinya adalah sebuah kentang yang telah direbus matang tanpa pengupasan kulitnya dulu, seratus mili susu formula, seperempat gelas atau tujuh puluh lima mili air matang, satu sendok tepung beras halus Cara membuatnya adalah siapkan blender dan masukan kentang yang sebelumnya dikupas terlebih dulu. Tuang susu formula dan air matang kedalam panci yang berisi hasil blenderan tadi kemudian aduk. Bubuhkan tepung beras halus secara perlahan diatas adonan tadi, aduk hingga rata. Lalu, donan tadi dipanaskan diatas api kecil sambil diaduk-aduk hingga mengental. Tuang ke dalam wadah dan siap disantap.