Apa ya resep masakan praktis sehari-hari? Anda bisa mencoba membuat nasi goreng. Nasi goreng merupakan salah masakan nasional. Rasanya cukup meningkatkan selera makan dan biasanya tersaji saat sarapan atau makan malam. Termasuk kedalam resep masakan praktis sehari-hari karena mudah dibuat dan bisa jadi menu harian. Pembuatannya relatif cepat ketika anda sedang diburu waktu memasak nasi goreng pilihan yang tepat. Cukup beberapa menit dalam menyajikannya.

Nasi goreng memerlukan bahan-bahan yang murah, sederhana dan mudah didapat di warung. Harga bahan yang murah membuat nasi goreng masakan yang digemari dan merakyat. Populernya nasi goreng membuat varian rasanya terus berkembang. Dimulai dengan penambahan aneka daging dan bahan seafood hingga nasi dengan level kepedasan tertentu. Bahan-bahan dan Bumbu-bumbu yang diperlukan untuk membuat nasi goreng untuk satu porsi adalah sebagai berikut.

Satu piring nasi putih, satu setengah siung bawang putih dan satu siung bawang merah, merica secukupnya, sebutir telur ayam, garam secukupnya , sebuah cabai rawit merah yang diiris, margarin atau minyak goreng secukupnya, setengah batang daun bawang, Kecap secukupnya. Bahan pelengkap bisa berupa Hati ayam atau daging kambing atau olahan seafood, bawang goreng dan kerupuk. Cara Membuat nasi goreng diawali dengan menghaluskan (dengan cara diulek) bawang merah, cabai rawit, bawang putih yang ditambah merica secukupnya.

Masukan bumbu tadi kedalam wajan yang sudah di beri minyak yang sudah dipanaskan. Masukan telur, anda bisa membuatnya menjadi orak-arik. Tambahkan sepiring nasi putih, siram dengan kecap, taburi dengan daun bawang, dan beri tomat. Aduk aduk nasi dan campuran bahan sambil dimasak dan diberi garam. Anda bisa memasukan bahan bahan seperti hati ayam atau daging kambing atau olahan seafood kedalam bahan nasi goreng tadi aduk hingga merata.

Setelah dirasa cukup harum dan masak sajikan dengan piring yang sudah dihias dengan beberapa pelengkap seperti sambal, kerupuk, daging ayam, dan acar. Demikian resep masakan paling simple untuk menu harian ini yang bisa kami bagi semoga bermanfaat.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts