Resep kue nastar mudah dan murah akan kami sajikan dalam ulasan artikel kali ini. Sebelumnya mari kita mengenal kue nastar. Kue nastar menjadi salah satu kue kering yang cukup laku untuk dijual sebab jenis kue ini memiliki penggemar yang cukup banyak. Kue kering ini bercita rasa unik yang mencampurkan rasa gurih dan manis pada kuenya. Akan tetapi kue nastar yang baik memiliki kelembutan yang pas dan banyak yang pernah memanggangnya masih bertanya bagaiman caranya agar lembut.

Jika anda berniat membuat kue ini agar terasa lembut kami berikan informasinya tentang resep kue nastar mudah dan murah dibawah ini. Komposisi utamanya adalah, Mentega 160 gr, Gula 100 gr, Margarine 100 gr, Susu bubuk 75 gr, Tepung terigu 350 gr, Kuning telur tiga butir, dan Vanili secukupnya. Bahan olesan kuenya adalah, Minyak goreng 1 sdt, Air 1 sdt, Madu ½ sdt, Kuning telur dua butir. Bahan isian berupa selai nanas. Anda bisa memakai selai instan atau membuatnya dengan menyiapkan Nanas 1 buah (haluskan), Cengkeh 3 butir, Kayu manis 2 batang, Gula pasir 250 gr.

Cara mengolahnya adalah membuat campuran mentega, margarine, gula halus, dan vanili aduk hingga merata dan dapat menggunakan mixer. Masukkan kuning telur secara berkala ketika adonan sedang diaduk. Campurkan tepung terigu dan susu bubuk secara perlahan dan aduk dengan menggunakan spatula. Diamkan adonan selama satu jam setelah dibungkus dengan plastic. Anda bisa menunggu sambil membuat selai nanas caranya panaskan merka dengan wajan berisi nanas, cengkeh, kayu manis. Ketika anggota badan lengket barulah Anda bisa dapat menuangkan gula pasir.

Kocok sampai air benar-benar habis. Dinginkan beberapa saat.Setelah semua selesai giling adonan dan bentuk mereka. Taruh adonan yang dibentuk di atas loyang dengan jarak tertentu. Panggang kue sekitar dua puluh menitan dengan suhu 150 derajat Celcius. Olesi kue yang baru matang. Setelah kue dingin tata di toples dan kue nastar lembut siap disajikan.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts