Resep masakan Indonesia praktis - Indonesia merupakan negara kepulauan yang kaya dengan sumber alamnya, tanahnya subur dan makmur. Bahkan ada petatah yang mengatakan bahwa "melempar kayu pun bisa jadi tumbuhan" saking suburnya Indonesia tercinta. Salah satu kekayaan sumber daya Indonesia adalah dari tanamannya yaitu kentang. Indonesia banyak menghasilkan kentang, siapa yabg tidak tahu bahan makanan yang satu ini, selain banyak mengandung karbohidrat jenia umbian yang satu ini pun bisa menjadi alternatif makanan diet anda. Karena kandungannya yabg hampir sama dengan nasi, maka bisa pula di sebut pengganti nasi.

Banyak olahan dari kentang yang kita ketahui, mulai dari sistik kentang, prekedel kentang, balado kentang, dan lainnya. Olahannya pun bisa di rebus kemudian langsung makan ataupun di goreng. Bahkan bahan makanan yang satu ini pun sudah masuk ke mall- mall dan kafe-kafe, banyak olahan kentang yang dapat di jumpai di sana. Anda pun bisa membuat makanan mall menjadi masakan rumahan anda kentang goreng misalnya. Anda tidak harus ke mall untuk mencicipi makanan ini, karena anda pun bisa membuatnya di dapur anda.

Kentang goreng disebut juga sebagai resep masakan Indonesia praktis, yah praktis karena memasaknya tidak perlu banyak bumbu dan waktu yang lama. Berikut akan disajikan cara membuat kentang goreng yang renyah dan krispi ala kafe dan mall - mall : Bahan : - 2 buah kentang mentah - 2 siung bawang putih - 1 sdm garam - 400 ml air matang - minyak secukupnya Cara membuat :

- Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengupas kentang lalu mencucinya dengan bersih kemudian mengirisnya kecil-kecil (kira-kira sebesar biji korek api)
- Iris bawang putih kemudian sediakan panci, masukkan irisan bawang putih tersebut, kemudian masukkan air, garam, beserta kentang yang telah diiris tadi.
- Setelah itu rebus semua bahan yang ada di dalam panci sampai matang, sambil sesekali di aduk, setelah matang kemudian tiriskan.

- Siapkan wajan penggorengan masukkan minyak secukupnya kemudian nyalakan api sedang dan goreng kentang dalam minyak panas sampai setengah matang kemudian tiriskan.
- Diamkan kentang yang telah ditiriskan tersebut sampai dingin, kemudian setelah dingin goreng kembali samapai kentang berubah warna menjadi kecoklatan.
- Sajikan dalam piring saji, dan kentang goreng pun siap menemani waktu santai anda. Jangan lupa beri sedikit saus botolan dan sajikan dengan minuman dingin.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts