Resep masakan nasi goreng - nasi goreng selalu menjadi pilihan bagi keluarga untuk menemani pagi hari mereka sebelum melakukan aktivitas yang berat di siang harinya. Bukan hanya itu, nasi goreng pun terkadang menjadi menu dadakan yang di cari setiap malamnya oleh kebanyakan orang yang merasa lapar di tengah malam. Mengapa tidak, nasi goreng selain membuat kenyang perut juga memberikan kandungan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh dimana karbohidrat tersebut menambah kekuatan dan tenaga seseorang.

Dewasa ini nasi goreng seakan menjadi favorit bagi khalayak ramai, betapa tidak bahkan di jalanan atau di rumah makan pun banyak yang menjajakkan pilihan nasi goreng sebagai menu masakan nasi goreng. anda kesusahan mencari tukang nasi goreng di pertengahan malam anda ataupun anda merasa harus memakan sesuatu sebelum beraktivitas di pagi hari anda, anda dapat menyajikan sendiri nasi goreng sederhana yang bisa di buat di dapur anda.

Caranya mudah dan tidak memakan waktu lama sehingga tidak akan membuat anda kesiangan untuk beraktivitas maupun membuat anda kelaparan di aalam hari. Berikut cara membuat nasi goreng sederhana yang lezat dan tentunya mengenyangkan.

Bahan : - 1 piring nasi putih - 1 buah telur ayam (anda pun bisa menggunakan telur bebek, sesuai selera) - 1/2 bawang daun - 1 bawang merah - 1/2 tomat - 1 sdm garam - 3 buah cabai rawit hijau ( bila suka) - kecap secukupnya - minyak goreng secukupnya Cara membuat :

- Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah megupas bawang merah kemudian mencucinya beserta tomat, cabai rawit hijau, dan bawang daun. Setelah itu anda iris bawang merah, bawang daun, cabai rawit hijau, dan tomat tersebut.

- Siapkan wajan penggorengan, masukkan minyak goreng secukupnya kemudian anda tumis irisan bawang daun, bawang merah, cabai rawit hijau, dan tomat sampai kecoklatan dan berbau harum.
- Selanjutnya masukkan nasi putih kemudian aduk sampai merata. 
- Kemudian kocok telur ayam lalu masukkan beserta garam, setelah itu aduk sampai merata dan berbau harum. Kemudian masukkan kecap sambil terus di aduk.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts