Kehadiran seorang Bayi adalah anugerah terindah untuk keluarga. Tubuh mungilnya serta kulitnya yang lembut selalu membuat anda ingin selalu. mengelus kulit lembutnya. Namun harus anda ketahui, kulit bayi masih sangat sensitif dan rentan terhadap berbagai penyakit ataupun gangguan kulit lainnya. Kulit bayi juga sensitif terhadap suhu dingin dan panas. Bayi belum menghasilkan minyak yang cukup sehingga kulit cenderung mudah kering . Oleh karena itu anda harus senantiasa menjaga dan merawat kesehatan kulit bayi. Anda harus mengetahui berbagai cara merawat kulit bayi agar tetap halus, lembut, dan sehat.

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit bayi
  1. Campurkan minyak zaitun atau baby oil pada air mandi bayi anda. Penggunaan minyak zaitun atau baby oil adalah untuk mengurangi efek sabun mandi bayi yang dapat membuat kulit bayi anda menjadi kasar. Selain itu, anda harus membersihkan kulit bayi anda secara teratur dengan cara mengelapnya. Dengan cara ini, kulit bayi akan terhindar dari kuman atau mikroorganisme lain.
  2. Bersihkan segera ketika bayi anda buang air kecil atau pun buang air besar. Terlambat membersihkan dapat membuat bayi anda terkena ruam popok.
  3. Lindungi bayi dari paparan sinar matahari langsung dan paparan cuaca dingin. Sinar matahari yang menyengat dapat membuat kulit bayi anda kering. Untuk menghindari hal itu, anda bisa menggunakan baby cream. Sedangkan untuk menghindari cuaca dingin dan angin yang juga dapat membuat kulit bayi anda kering, anda dapat menutupi tubuh bayi menggunakan selimut. Selain itu gunakan minyak telon atau kayu putih untuk menambah kehangatan pada kulit bayi anda. Selain membuat hangat, minyak telon dapat membantu menjaga kelembutan kulit bayi.
  4. Gunakan kain atau pakaian yang terbuat dari bahan katun. Bahan katun bersifat lembut sehingga baik bagi kulit bayi dan mudah menyerap keringat sehingga kulit bayi tidak lembab. Kelembapan dapat mempengaruhi kesehatan kulit bayi.
  5. Cara merawat kulit bayi juga dapat dengan cara melakukan pemijatan menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa. Minyak zaitun membantu menjaga kelembutan kulit bayi anda. Selain itu pemijatan juga sangat bermanfaat bagi bayi agar badannya lebih relaks dan segar.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts