Salah satu tujuan dari memiliki polis asuransi kendaraan adalah mendapatkan ganti rugi saat terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan atau kehilangan setelah anda melakukan klaim. Jika kecelakaan yang dialami pihak tertanggung sesuai dengan syarat mendapatkan klaim, maka pihak perusahaan asuransi akan segera membayar biaya klaim asuransi mobil kepada anda sebagai pihak tertanggung.


Hal inilah yang menjadi keuntungan dengan memiliki polis asuransi mobil dari perusahaan asuransi Sinarmas. Asuransi mobil akan memberikan kenyamanan saat berkendara, karena segala jenis risiko yang menimpa di perjalanan sesuai dengan yang tertera pada piolis asuransi akan ditanggung oleh perusahaan asuransi tersebut. Agar klaim anda dapat diproses dengan cepat, berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengajukan klaim kendaraan.

Laporan klaim harus dilakukan dengan segera
Agar klaim dapat diproses dengan cepat, pastikan anda segera melaporkan klaim kepada pihak asuransi selambat-lambatnya selama 3 x 24 jam. Karena jika laporan anda sudah melewati batas waktu tersebut maka klaim anda akan ditolak.

Cari kantor perwakilan terdekat
Jika kecelakaan yang dialami terjadi di luar kota, anda bisa segera mencari kantor perwakilan dari perusahaan asuransi yang anda ikuti di wilayah terdekat. Anda juga dapat memberikan laporan kepada cabang perusahaan asuransi kendaraan yang tersedia di wilayah tersebut.

Sertakan berita acara dan foto kerusakan
Jika proses klaim telah anda lakukan dengan benar, maka pihak perusahaan asuransi akan membayar biaya klaim asuransi mobil dengan segera. Sertakan berita acara dari kepolisian setempat dan foto kerusakan yang dapat anda ambil menggunakan kamera handphone jika anda tidak membawa kamera digital.

Pastikan pihak asuransi bersedia membantu melengkapi syarat klaim
Saat terjadi kerugian, biasanya orang dari pihak asuransi akan membantu anda menyelesaikan proses tersebut dan hal itu merupakan fasilitas yang ditawarkan perusahaan yang anda pilih.

Untuk mendapatkan pelayanan terbaik, anda bisa segera bergabung dengan perusahaan asuransi mobil sinarmas yang akan memberikan jaminan perlindungan terhadap kendaraan yang sesuai dengan keperluan anda.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts