Perkembangan teknologi yang semakin maju memudahkan dan membantu akan segala hal kebutuhan manusia, mulai dari rutinitas pekerjaan sampai kepada aktivitas keseharian yang berhubungan dengan layanan teknologi. Salah satu yang berkembang sekarang ini yaitu pada teknologi smartphone atau ponsel pintar yang semakin hari semakin banyak penggunanya. Untuk teknologi yang dipakai dalam smarphone ini juga sangat banyak, dan diantara yang sekarang menjadi teknologi paling terbaru yaitu teknologi 4G. 4G sendiri merupakan singkatan dalam istilah bahasa Inggris yaitu fourth-generatio technology. 

Teknologi 4G ini merupakan teknologi lanjutan dari generasi selanjutnya untuk penerapan pada teknologi telepon seluler. Generation 4G ini memiliki kelebihan yang lebih maju jika dibandingkan dengan teknologi sebelumnya seperti 2G atau 3G. Pada sistem teknologi 4G ini menyediakan jaringan pita lebar ultra dari yang sebelumnya sebagai perlengkapan elektronik seperti pada laptop atau telpon pintar lainnya. Untuk penggunaan smarphone yang menggunakan teknologi 4G, apda sistemnya menyediakan solusi IP yang komprehensif, dimana dalam pelaksanaannya suara, data, dan juga arus multimedia lainnya bisa sampai dengan mudah dan juga cepat jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya untuk 2G dan 3G. 


Selain itu dalam penggunaannyapun dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Hal ini karena dalam generation 4G telah didukung dengan sistem berbasis IP yang terintegrasi secara penuh. Semua ini dicapai setelah teknologi kabel ataupun nirkabel yang dapat dikonversikan dan mampu menghasilkan kecepatan hingga 100Mb/detik dan juga 1Gb/detik, yang bisa digunakan dalam ruangan ataupun di luar ruangan dengan kualitas premium dan kemanan yang tinggi. 

 Keunggulan lainnya dalam 4G ini yaitu layanan yang tersedia tidak terlalu mahal karena ditarif dengan harga yang terjangkau, sehingga siapa saja bisa menggunakannya dengan mudah. Untuk teknologi 4G yang canggih ini anda bisa mendapatkannya pada operator seluler Smartfren 4G LTE. Penerapan Smarfren dengan menggunakan teknologi 4G ini tentunya akan memudahkan penggunanya, sehingga membuat anda sebagai pengguna ponsel pintar Smartfren mempunyai keunggulan lebih untuk berkomunikasi dengan jutaan pengguna Smartfren yang lainnya.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts