Dalam pengertian bahasa Indonesianya, email bisa diartikan sebagai surat elektronik. Dalam menggunakan media sosial, peran email sangat penting. Kita tak akan bisa membuat akun di media sosial jika belum memiliki email, karena segala macam pemberitahuan atau verifikasi dari media sosial, akan masuk ke email secara otomatis. Kita bisa membuat email melalui banyak mail, namun dalam artikel ini, akan dibahas 5 kelebihan utama memakai gmail.
Selain cara buat gmail yang mudah, banyak kelebihan lain yang ditawarkan mail milik google ini, diantaranya:

1.  Gmail dikenal sebagai mail multifungsi. Sebagai anak perusahaan google, ketika anda membuat atau membuka gmail, maka akan tersambung secara otomatis pada produk google lainnya seperti youtube, picasa, google map, dll.

2.  Gmail tidak memiliki kadaluarsa. Jika kita membuat akun gmail, maka akan bisa dipakai seumur hidup. Berbeda dengan mail kompetitornya yang memiliki sistem penghapusan otomatis jika 4 bulan tak terpakai.

3.  Kapasitas penyimpanan data gmail tergolong besar. Kapasitas data yang ditawarkan gmail mencapai 15 GB. Jika anda membutuhkan data tambahan, maka anda bisa mengupgradenya ke kapasitas 100 GB dengan membayar $1,99 per bulannya. Bagi mail, harga di atas relatif murah untuk ruang penyimpanan sebesar itu.

4.  Bisa login dengan banyak akun dalam waktu bersamaan. Kemudahan ini membuat kita tak usah membuka banyak browser ketika ingin membuka banyak akun gmail.

5.  Gmail mampu tersinkronisasi dengan google chrome. Jika anda menggunakan pc yang berbeda, maka anda cukup membuka akun gmail, maka segala data anda di gmail akan ikut terbawa. Baik itu history nya, bookmark (akun penting yang di tandai), dll.

Dari 5 kelebihan utama gmail ini, menjadikan anda lebih efektif dan efisien. Bahkan sejak awal prosesnya, yaitu dari mulai cara buat gmail yang gampang. Selain itu, anda tak perlu takut akun anda terhapus, karena gmail bisa dipakai seumur hidup. Hal ini tentunya sangat unggul jika gmail digunakan untuk media sosial, surat menyurat elektronik, dll. Selain 5 kelebihan utama tersebut, fitur email yang ada dalam gmail mampu membuat penggunanya lebih mudah, dari mulai pengelompokan email, terbebas dari spam dan masih banyak lagi.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments