Sebagai seorang wanita muslim, berpakaian bukan lagi sebuah keharusan maupun kebutuhan, namun sebagai salah satu bentuk ketaatan sang hamba kepada Sang Pencipta. Di mana seperti yang telah diketahui, bahwasannya Allah memerintahkan umatnya terutama kaum hawa untuk menutupi bagian tubuhnya dengan baik. Bagian tubuh yang harus terutup telah banyak dijelaskan dalam berbagai literatur, yang pada umumnya terkecuali antara dua bagian yakni telapak tangan dan wajah. 
Namun, adapula yang bahkan bagian wajahnya ditutupi dengan kain yang lebih kita kenal dengan sebutan cadar. Seperangkat perlengkapan pakaian bagi wanita muslim atau dengan kata sederhananya yakni hijab, dewasa ini memang sedang hangat diperbincangkan. Bagaimana tidak? Karena pakaian untuk muslimah tersebut, mendapatkan sentuhan hangat ide kreatif para perancang busana muda dan berbakat. Sehingga menjadi lebih modis dan stylish.

Oleh karenanya banyak wanita muda muslimah yang sebelumnya tidak berhijab, menjadi lebih tertarik untuk mengenakan hijab pada beragam kesempatan, terutama wanita karir dan mahasiswi diberbagai perguruan tinggi Islam tanah air. Sehingga wanita muslimah pun dapat tetap berkarir dengan busana yang melekat di tubuhnya, dengan tetap menjaga kehormatan diri serta agamanya. 

Namun, alangkah baiknya apabila anda lebih cermat dalam memilih busana muslim yang hendak anda kenakan. Karena tak sedikit para produsen yang menjual produknya tanpa memperhatikan inti dari penggunaan busana tersebut, sehingga aurat anda tetap terlihat oleh yang bukan mahramnya. Nah, untuk itu perhatikan beberapa hal di bawah ini:
  • Hal mendasar yang sering kali terabaikan yakni model yang disajikan. Pilihlah busana dengan model yang sederhana dan tetap menawan. Terkadang kaum hawa baik yang berusia muda maupun dewasa, mereka terlena dengan model yang ditawarkan sehingga syariat kurang begitu diprioritaskan.
  • Pilihlah busana dengan bahan yang tidak tembus pandang. Karena hal ini akan sangat berpengaruh terhadap diri anda, yang mana bagian tubuh anda akan tetap dapat dilihat oleh orang lain.
  • Kemudian, pilihlah pakaian yang nyaman untuk anda gunakan. Bukan hanya sebagai sebuah trend, namun kenyamanan pun penting untuk anda perhatikan, sehingga anda akan lebih percaya diri.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments