Telepon atau smartphone kini merupakan teman yang wajib orang bawa kemapun bepergian, dengan berbagai aalasan misalnya untuk mempermudah informasi dan komunikasi termasuk mengakses internet. Dengan kemajuan teknologi saat ini, smartphone kini sudah mengalami kemjuan yang dibuktikan dengan berbagai fitur dan aplikasi yang serba canggih, salahsatu contoh yang bisa anda dapat dari smartphone adalah mendengarkan music, menonton video, browsing, donload dll. 
Kenali Jenis Dan Perkembangan Jaringan Seluler
Bahkan menonton pada sebuah jaringan internet kini merupakan aktvitas yang dilakukan orang setiap hari, tak lepas dari itu jika ingin smartphonnya mendukung semua layanan via intenet, maka terlebih dahulu harus mendaftarkan paket kuota ataupun unlimitide untuk supaya pulsa anda tidak terkuras oleh layanan operator celulernya. Jaringan celuler kini mengalami peningkatan dan perubahan setiap tahunnya. 

Berikut salah satu kenyataan peningkatannya; 

Jenis Jenis Jaringan Seluler 

Jika pada teknologi masih dalam berbasis atau berkualitas analog, tetapi dengan meningkatnya jumlah pengguna dari tahun ke tahun, maka teknologi digital mulai diterapkan, mulai dari penyandian digital sampai penggunaan sirkuit digital, untuk mendukung kecepatan dan keandalan sistem telekomunikasi dan membuat penggunanya semakin nyaman dari tahun ke tahun. Oleh karena itulah kenapa banyak sekali provider jaringan yang berlomba-lomba menciptakan smartphone atau gadget terbaru tiap tahunnya, dikarenakan pasilitas jaringan yang semakin mengalami kemajuan. 

Berikut ini jenis-jenis jaringan seluler dari generasi ke generasi: 

Teknologi jaringan seluler mengalami kemajuan, misalnya dari system analog kini menjadi sistem digital, dari circuit switching menjadi teknologi packet switching. Evolusi teknologi seluler terbagi menjadi beberapa generasi, yaitu: generasi pertama 1G, generasi kedua 2G atau 2.5G, generasi ketiga 3G atau 3.5G, dan generasi yang kita nikmati saat ini adalah 4G. bahkan ada tambahan menjadi 4G LTE yang memungkinkan anda menelpon dengan kualitas video yng sangat jernih. 

Demikian informasi tntang perkembangan jaringan dari dahulu hingga sekarang yang sangat bagus dan mengalami perkembangan pesat. Dan kita sebagai pengguna semakin dimudahkan untuk segala macam kebutuhan yang bekaitan dengan dunia teknologi.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments