Pesatnya teknologi dalam komunikasi sekarang ini tidak hanya digunakan hanya sekedar untuk menelpon atau sms saja. Untuk saat ini dengan adanya smartphone maka dalam pemanfaatannya menjadi jauh lebih banyak, yang diantaranya yaitu penggunaan smartphone untuk akses internet.
Tips Cerdas Dalam Merawat Smartphone Dari Segi Software
Berbagai fitur yang ada dalam smartphone ini semakin mempermudah juga bagi setiap orang dalam menggunakannya untuk berbagai keperluan. Akan tetapi penggunaan yang terlalu sering terutama saat akses internet menjadikan kualitas dari smartphone tersebut menjadi kurang baik. Untuk hal tersebut maka diperlukan tips cerdas dalam merawat smartphone terutama pada segi softwarenya. 

Teknologi software dalam smartphone tentunya berbeda dengan software pada perangkat lainnya, sehingga dari hal ini supaya smartphone tetap dapat berjalan dengan baik dalam perawatan yang dilakukan tetap harus memperhatikan akan bagaimana perawatan pada segi softwarenya.

 Dan berikut ini tips yang dapat anda lakukan dalam perawatannya. Perawatan pada messaging database. Untuk hal ini anda dapat menghapus berbagai sms yang masuk dan sudah tidak penting lagi. Sebelumnya anda pisahkan terlebih dahulu jika ada sms yang anggap penting ke penyimpanan lain seperti pada Gmail account atau yang lainnya. 

Perhatikan akan SDcard. Jika pada memori smartphone sudah penuh maka dalam sdcard dapat dipastikan sudah penuh juga. Akibatnya pada smartphone yang digunakan akan menjadi lambat bahkan bisa nge-hang. Untuk hal tersebut berbagai data yang ada seperti foto, lagu, pdf, dan yang lainnya sebaiknya dipindahlan ke hardisk PC Supaya bebab pada memori dapat berkurang. 

Menjalankan backup secara rutin. Backup pada smartphone merupakan hal tidak terlalu sulit dan mudah untuk dilakukan, akan tetapi hal ini menjadi sering terlupakan dan jarang dilakukan. Padahal manfaatnya sangat baik untuk smartphone anda. 

Bersihkan smartphone dari file yang tidak bermanfaat. Untuk hal ini misalnya adanya aplikasi yang memang tidak dipakai atau tidak bermanfaat sebaiknya di uninstall. Ini karena adanya aplikasi yang tidak terpakai dapat menambah beban memori, namun dengan menghapusnya dapat menghemat memori baterai dan mengurangi beban memori.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments