Kecanggihan Ponsel Genggam Saat Ini
Komunikasi merupakan salah satu cara seseorang untuk bertukar informasi dengan orang lain. Dalam masa prasejarah manusia sudah mengenal berbagai macam media sederhana untuk melakukan proses komunikasi seperti gambar-gambar sederhana pada gua maupun relif yang ada pada benda-benda peninggalan sejarah. Media komunikasi juga dari waktu ke waktu mengalami perkembangan yang cukup signifikan diantaranya mulai menggunakan peralatan sederhana seperti simbol-simbol, media asap serta tulisan kuno pada kulit hewan maupun kulit kayu. 

Alat untuk melakukan komunikasi terus berkembang pesat saat umat manusia sudah mengenal tulisan. Saat itu seseorang sudah bisa berkomunikasi dengan orang yang jaraknya jauh yang dipisahkan oleh jarak dan waktu. Menginjak pada masa modern, media komunikasi semakin canggih dan beragam di mulai dari mesin telegraph, mesin fax, telepon hingga ponsel genggam. Salah satu media komunikasi yang sudah lazim digunakan oleh semua orang saat ini adalah ponsel genggam. 

Dengan fungsi sama seperti telepon kabel pada biasanya tetapi dengan design yang lebih simple, portable dan mudah dibawa kemana saja menjadikan ponsel genggam lebih banyak digunakan untuk menjadi media komunikasi saat ini. perkembangan teknologi pada ponsel juga terus berkembang dengan pesat dari waktu ke waktu. Sekarang ini fungsi ponsel tidak hanya meliputi untuk melakukan panggilan suara maupun mengirim pesan singkat tetapi lebih jauh lagi sebuah ponsel genggam sudah mampu menjalankan fungsi sebagai sebuah kamera, pemutar musik hingga mampu terhubung dengan internet. 

Bahkan dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat fungsi sebuah ponsel lebih beragam dengan manfaat yang sangat besar. Saat ini ada varian ponsel yang sering dinamakan sebagai smartphone atau ponsel pintar, ponsel pintar memiliki operasi sistem tersendiri selayaknya sebuah komputer. Operasi sistem pada ponsel pintar yang sedang banyak diguknakan saat ini adalah operasi sistem android dan operasi sistem ios. Dengan memiliki kemampuan selayaknya sebuah komputer menjadikan ponsel pintar mampu menjalankan berbagai macam aplikasi sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments