Perkembangan Dunia Teknologi
Ilmu pengetahuan dan teknologi terus berkembang dari waktu ke waktu. Saat ini banyak sekali peralatan canggih yang bisa melakukan apa saja yang sebelumnya tidak pernah kita bayangkan. 

Beberapa contoh teknologi yang terus berkembang dengan pesat dan dengan manfaat yang banyak adalah teknologi informasi, teknologi medis, bioteknologi dan yang lain-lain. Yang paling bisa kita rasakan saat ini adalah perkembagan dan kemajuan teknologi dalam bidang informasi. 

Kemajuan teknologi dalam era komunikasi ditandai dengan ditemukannya computer. Setelah itu berbagai macam peralatan canggih ikut ditemukan dengan berbagai fungsinya yang bisa membantu kelangsungan hidup manusia. contoh kecilnya adalah ponsel. 

Ponsel merupakan hasil dari teknologi yang sangat besar manfaatnya bagi kita semua. Cukup dengan menggunakan benda kecil yang satu ini kita sudah bisa melakukan komunikasi dengan seseorang dan tidak dibatasi oleh jarak dan waktu, bahkan dengan kemajuan teknologi saat ini kita sudah bisa berkomunikasi langsung bertatap muka dengan seseorang tidka hanya sebatas audionya saja. 

Dalam bidang medis sendiri teknologi memilki sumbangsih yang sangat besar. Saat ini baik ilmu pengetahuan tentang kedokteran maupun peralatan kesehatan terus mengalami perkembangan yang sangat pesat sehingga berbagai macam penyakit saat ini bisa tertangani serta bisa disembuhkan. 

Di masa yang akan datang mungkin masih banyak hal lain yang bisa kita rasakan dan kita nikmati berkat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi bagai dua sisi mata uang teknologi juga memilki dampak positif dan dampak negatif. 

Dampak positif dari kemajuan teknologi mungkin sudah kita rasakan hingga saat ini akan tetapi dampak negatifnya juga sudah pasti kita rasakan bahkan mungkin bisa menjadi seperti bom waktu yang hanya tinggal menunggu waktu yang pada akhirnya akan merugikan kita sendiri. 

Teknologi apabila dimanfaatkan oleh beberapa orang yang tidak bertanggung jawab akan menimbulkan permasalahan tersendiri yang bisa merugikan semua orang, salah satu contohnya adalah kerusakan alam secara besar-besaran yang diakibtakan oleh eksploitasi berlebihan manusia yang serakah.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments