Tips Merawat Gadget Agar Tidak Cepat Rusak
Memiliki sebuah gadget canggih tentunya sangat menyenangkan bagi kita, apalagi barang tersebut merupakan produk keluaran terbaru. Tapi satu hal yang perlu diperhatikan yaitu bagaimana cara merawatnya dengan baik. Karena jika sebuah alat elektronik tidak dirawat dengan baik maka bukan tidak mungkin akan cepat rusak. 

Merawat sebuah handphone, tab atau jenis alat komunikasi yang lainnya harus seperti merawat mahluk hidup serta harus kita perhatikan dengan baik mulai dari membersihkannya jika kotor, memberinya makan jika sudah lapar atau memberinya pakaian biar kelihatan cakep. 
Begitupun dengan sebuah smartphone harus kita jaga dan rawat dengan baik seperti membersihkan layarnya jika kotor, segera dicharger jika habis baterai atau memberinya casing yang bagus supaya kelihatan lebih keren. 

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar gadget yang berupa handphone bisa tetap awet dipakai, diantaranya : 

Merawat layar Model telepon genggam yang semakin canggih membuat kita lebih mudah saat menggunakannya. Salah satau perubahan bentuk handphone yang kita ketahui yaitu dari hp yang memiliki keypad manual sampai hp yang menggunakan layar sentuh atau touchscreen. 

Memiliki hp dengan layar sentuh sebenarnya bukan tanpa resiko, jika kita tidak bisa merawatnya bukan tidak mungkin layarnya akan cepat rusak. Hindari memijit layar hp dengan terlalu keras, sebab hal tersebut bisa merusak fungsi dari beberapa fitur hp. Untuk menghindari layar hp tersebut sepaya tidak tergores maka lebih baik menggunakan anti gores yang bisa dengan mudah kita dapatkan di beberapa toko asesories handphone. 

Merawat baterai Fungsi semua fitur sebuah handphone akan sangat dipengaruhi oleh baterai yang dimilikinya. Jika baterainya dalam kondisi lemah maka otomatis hampir semua fitur tidak bisa digunakan. Oleh karena itu pastikan kita untuk selalu merawat baterai handphone tersebut agar tidak cepat rusak dengan cara mengisinya bila kondisi baterai sudah tinggal 10%, lalu jangan mencharger hp terlalu lama karena hal tersebut akan membuat baterai cepat panas yang akhirnya baterai akan rusak. 

Nah itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk merawat sebuah gadget yang berupa handphone.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments