Teknologi menurut wikipedia dijabarkan sebagai keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Hal ini diciptakan untuk membantu perkembangan dan kehidupan manusia dalam beraktivitas, bekerja, berkarya dan berusaha. Perkembangan ilmu pengetahuan dewasa ini tentu tidak bisa dibendung. Setiap hari dan setiap saat ilmu terapan ini terus maju ke arah masa depan dan dengan kecanggihan yang luar biasa. Sebagai contoh, hari ini kita membanggakan diri karena menggunakan HP android dengan seri android tertentu. Mungkin dalam hitungan bulan, seri android yang kita punya sudah berubah gradenya menjadi android atau smartphone jadul. 

Kita kadang hanya menyimak perkembangan dan perubahan tersebut. Terkadang pula kita tidak menyadari adanya perubahan dari peradaban manusia dikarenakan laju perkembangan informasi dan komunikasi yang kian pesat. Laju perkembangan ilmu pengetahuan dewasa ini nyaris seolah-olah menjadi dewa bagi manusia. Bagaimana tidak, segala sesuatu fenomena alam dapat dibuktikan secara ilmiah melalui pemanfaatan teknologi. 

Sebagai contoh fenomena badai atau peristiwa alam lainnya dapat diprediksi di awal sehingga kita bisa menentukan langkah pencegahan dini untuk menghindarinya. Fenomena lainnya seperti terjadinya gerhana bulan pada beberapa waktu lalu dapat diprediksi sampai ke waktu hari tanggal dan bulan kapan peristiwa gerhana tersebut terjadi, bahkan durasi atau lama waktu peristiwanya tersebut dapat diperkirakan sehingga manusi dapat menyaksikan dan mengabadikan fenomena langka tersebut. 

Berbagai kemajuan teknologi saat ini tentu memudahkan manusia untuk menjalankan segala aktivitasnya, berbagai kegiatan disokong dengan bantuan IPTEK, misalnya kegiatan aministrasi perkantoran tentu saja kita sekarang sudah tidak atau jarang melihat penggunaan mesin tik yang dulu populer digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan dan pelaporan berhubungan dengan administrasi. 

Semua pekerjaan administrasi diselesaikan dengan bantuan komputer sehingga memudahkan dan mempercepat pekerjaan manusia. Itulah alasan utama penggunaan dan pemanfaatan berbagai media digital dewasa ini yaitu menjadikan dan membuat semua pekerjaan menjadi lebih cepat terselesaikan dan lebih instant dalam pengerjaan. Hal tersebut tentu bermanfaat pada kehidupan manusia yang senantias dinamis dan terus berkembang seiring keajuan dan tuntutan zaman.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments