Tips Membersihkan Keyboard Komputer Yang Kotor


Memiliki komputer di rumah merupakan salah satu keinginan kita yang diharapkan bisa membantu pekerjaan – pekerjaan yang tidak bisa diselesaikan di kantor. Apalagi jika komputer yang kita miliki tersebut sudah bisa terhubung dengan jaringan internet, maka kita bisa menjelajah dunia maya dengan menggunakan komputer kita tersebut. Keyboard terdiri dari beberapa komponen dimana salah satunya adalah keyboard. Ya, keyboard merupakan salah satu perangkat input komputer dimana keyboard berisi susunan huruf, angka, dan fungsi kontrol yang lain. Kebersihan keyboard perlu anda jaga dan anda perhatikan setiap saat. Jika anda melihat keyboard komputer kita kotor, segera lakukan pembersihan agar fungsi dari keyboard tidak terhambat oleh kotoran yang menempel pada keyboard tersebut. 

Banyak cara atau tips membersihkan keyboard yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Cara – caranya cukup sederhana dan sangat mudah untuk dilakukan, untuk itu lakukan pembersihan keyboard secara teratur dan berkala agar kebersihannya senantiasa terjaga sehingga ketika digunakan, anda tidak akan menemukan permasalahan dengan fungsi keyboard tersebut. Ada beberapa hal yang berkaitan dengan cara atau tips membersihkan keyboard komputer yang anda miliki tersebut. Adapun beberapa hal yang berkaitan dengan cara atau tips membersihkan keyboard komputer tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Sebelum memulai alangkah baiknya untuk mematikan komputer atau pc kita dan hardware yang menempel pada usb kita, mengapa? Untuk meminimalisir terjadinya kerusakan. 
  2. Miringkan laptop ataupun komputer pada salah satu sudutnya (terserah sudut manapun yang anda rasa nyaman saat membersihkannya) agar debu tidak menempel lagi di posisi yang lain. 
  3. Mulailah bersihkan keyboard dengan kuas secara merata dan jangan sampai ada yang tertinggal supaya keyboard kita bersih secara maksimal. 
  4. Setelah dirasa sudah bersih, basahilah tisu dengan air hangat jangan sampai air menggenang didalam tisu, cukup asal basah saja. 
  5. Usapkan pada bagian seluruh keyboard agar debu yang masih menempel dapat tersapu oleh air tersebut. 
  6. Setelah itu, bersihkan lagi keyboard tadi dengan tisu kering. 

Demikian beberapa hal yang berkaitan dengan cara atau tips membersihkan keyboard komputer dengan cara – cara yang cukup sederhana namun mampu membersihkan keyboard komputer anda dengan optimal.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments