Tips Menjaga Daya Tahan Batre Smartphone Supaya Awet

Saat ini, perkembangan smartphone atau ponsel pintar yang berbasis android sangat pesat di dunia termasuk di Indonesia. Semua orang mulai laki – laki dan peremouan, anak – anak hingga orang tua baik di perkotaan maupun di pedesaan sudah sangat familiar dengan gadget yang satu ini. Gadget ini memiliki fungsi yang lebih dibandingkan dengan ponsel biasa, yaitu dimana ponsel pintar ini bisa berfungsi layaknya computer yang bisa digunakan sebagai perangkat yang bisa menghubungkan kita dengan jaringan internet. Begitu besarnya manfaat smartphone bagi kita, namun apakah semua orang sudah mengetahui bagaimana cara merawat gadget jenis ini agar senantiasa awet dan tidak mudah rusak ? salah satu merawat ponsel ini agar selalu awet adalah merawat batere ponsel dengan baik dan benar. 

Masih banyak pengguna gadget ini yang belum mengetahui cara atau Tips Menjaga Daya Tahan Batre Smartphone sehingga ponsel mereka sering mengalami kerusakan dini akibat mereka tidak mengetahui cara yang benar dalam merawat batere ponselnya sendiri. Bagi anda yang belum mengetahui tentang bagaimana cara merawat batere ponsel pintar agar selalu awet sehingga akan berpengaruh terhadap performa dari ponsel pintar yang anda miliki tersebut. Adapun Tips Menjaga Daya Tahan Batre Smartphone yang bisa anda lakukan sendiri di rumah adalah sebagai berikut : 


  1. Hindari mode getar. Mode getar memudahkan kamu untuk tetap mendapatkan notifikasi tanpa berisik. Tapi hal ini justru membutuhkan daya besar untuk menggetarkan mode vibrator yang ada sehingga baterai harus bekerja lebih. 
  2. Jangan biarkan ponsel overheat. Smartphone akan overheat jika digunakan terus menerus. Agar tidak overheat, coba gunakan smartphone dengan bijak, seperti menggunakan kamera hanya saat perlu, dan mematikan aplikasi dari background. 
  3. Hindari permukaan panas. Panas dari luar yang bertemu dengan panas permukaan baterai akan berisiko membuat baterai smartphone jadi cepat kembung dan mudah drain 
  4. Jangan Charge batere semalaman. Tidak disarankan untuk mengisi ulang baterai smartphone semalaman. Hal ini akan memicu overheat pada permukaan smartphone, dan membuat baterai smartphone kamu cepat rusak. 
  5. Tips Menjaga Daya Tahan Batre Smartphone lainnya adalah dengan mengaktifkan fitur ini, saat baterai smartphone kamu dalam keadaan low-batt, maka sistem akan otomatis mengurangi performa CPU-nya.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments