3 Buah yang Mampu Mengatasi Sakit Perut

Sakit perut memang merupakan salah satu jenis penyakit yang cukup merepotkan. Sebenarnya, beberapa sakit perut ini bisa diredakan dengan mudah, namun beberapa diantaranya sulit karena memang merupakan indikasi jenis penyakit yang tergolong berat. Untuk jenis sakit perut yang ringan, ada beberapa cara yang dapat digunakan dalam mengatasi sakit perut secara mudah. Salah satu caranya ialah dengan mengkonsumsi jenis makanan buah – buahan yang berikut ini akan saya paparkan bagi anda yang tengah mencari solusi dari permasalahan tersebut. 

 1 . Pepaya Buah pertama yang biasa digunakan sebagai cara mengatasi sakit perut adalah pepaya. Banyak sekali penelitian yang menyatakan bahwa buah yang satu ini merupakan sahabat terbaik untuk pencernaan. Maka dari itu pepaya ini pun dapat menjadi salah satu jenis buah atau makanan yang sangat baik sekali dikonsumsi sebagai obat alami yang sangat efektif dalam membantu mengatasi sakit perut anda. Hal yang menjadikan pepaya adalah buah yang cocok untuk sakit perut dikarenakan adanya enzim pencernaan secara alami yang disebut dengan papain. 

 2 . Pisang Buah pisang adalah salah satu makanan terbaik yang dapat membantu mengatasi sekaligus menyembuhkan sakit perut anda. Pisang sendiri merupakan salah satu buah yang bermanfaat dalam membantu proses penyembuhan diare. Tingkat elektrolit serta kalium yang terdapat dalam pisang sangat bermanfaat dalam membantu memerangi dehidrasi serta menyerang tubuh. Terutama ketika anda mengalami diare di dalam kurun waktu yang lama. 

 3 . Apel Ternyata buah yang rasanya manis dan lezat ini pun dapat juga digunakan sebagai cara mengatasi sakit perut yang anda alami. Cara menggunakan apel sebagai solusi untuk sakit perut adalah anda hanya perlu mengonsumsi satu buah apel ini setiap hari dalam membantu menjauhkan dari gangguan pencernaan sekaligus berbagai risiko penyakit lainnya yang mungkin akan menyerang anda. 

Buah ini memiliki kandungan serat lafrut yang baik untuk pencernaan. Bahkan apel pun memiliki kandungan pektin dan enzim yang lain, sehingga sangat membantu dalam memecah dan menyingkirkan partikel-partikel makanan di dalam perut dan tubuh.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments