Mengatasi Demam Pada Anak Dengan Bahan Alami

Demam adalah respon tubuh yang sedang mendeteksi secara otomatis pada beberapa hal yang membahayakan kesehatan tubuh itu sendiri. Ketika demam terjadi pada anak anda, jangan terburu – buru untuk segera mengobatinya. Diakarenakan demam bukanlah suatu penyakit, sehingga mengantisipasinya pun bukanlah dengan menghentikan respon tubuh tersebut. 

Yang lebih baik untuk anda lakukan ialah dengan mengatasi demam menggunakan obat herbal yang dibuat dari berbagai bahan lami, sehingga efeknya hanya menghilangkan demamnya saja. Itu sangat baik untuk anak anda daripada melakukan pengobatan langsung dengan obat yang mengandung bahan kimiawi. 

Ada 4 bahan alami yang biasa digunakan untuk membuat obat herbal dalam mengatasi demam pada anak. Bahan ini bisa anda gunakan secara langsung tanpa menunggu hasil pengolahan secara medis dulu, hasilnya sangat efisien dan terbukti sangat aman. 

Daun Pegagan Bahasa latinnya Centella asiatica L. biasanya daun pegagan ini tumbuh merayap di tanah dan sering disebut dengan daun kaki kuda. Daun pegagan mengadung triterpenoid, saponin, hydrocotyline serta vellarine, sehingga sangat tepat untuk menurunkan panas ketika anak anda demam. Selain itu juga, daun pegagan ini mampu merevitalisasi tubuh dan pembuluh darah. 

Kunyit Kunyit kita kenal sebagai pelengkap pada bumbu masakan saja, ternyata kunyit dapat menjadi obat penurun panas saat anak Bunda demam. Kandungan yang terdapat pada kunyit seperti minyak atsiri, curcumin, turmeron dan lain – lain, mampu menjadi antioksidan bagi tubuh sehingga dapat menurunkan panas seketika. 

Bawang merah Bawang merah sudah dikenal sejak jaman nenek moyang dulu sebagai obat tradisional alami yang mampu menurunkan panas pada anak. Selain mudah didapatkan, juga sangat aman untuk kondisi tubuh pada usia anak – anak. Lempuyang emprit Bahan alami ini mempunyai ciri ciri daun rimpangnya berwarna putih kekuningan dan rasanya agak pahit juga. 

Lemputang emprit ini mempunyai kandungan minyak atsiri yang bermanfaat untuk menurunkan panas pada anak anda. 

Itulah 4 bahan alami yang bisa anda manfaatkan isi daripada kandungannya sebagai alternatif pengobatan alami pada anak ketika demam.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments