Ciri Ciri Buah Yuzu Citrus Dari Bentuknya
Ciri ciri Buah Yuzu Citrus
Seperti yang kita tahu, buah yuzu citrus merupakan buah yang memiliki banyak kandungan. Nutrisi yang ada dalam buah yuzu citrus sangat baik bagi tubuh apabila dikonsumsi. Nutrisi yang paling dominan dari buah yuzu citrus ialah kandungan vitamin c nya yang sangat fantastis. Diakui secara tradisi dan ilmiah, kandungan vitamin c pada buah yuzu 3x lipat lebih banyak dari vitamin c yang terdapat pada buah lemon. 

Selain menyehatkan, buah yuzu pun menyegarkan. Hal ini mengacu pada rasanya yang unik dan khas. Buah yuzu memiliki rasa asam dan manis. Saat anda mengkonsumsinya, anda akan merasakan sensasi asam dan manis secara bersamaan. Untuk mendapatkan buah yuzu ini, anda bisa mengetahui dengan mudah berdasarkan ciri ciri buah yuzu citrus, salah satunya dalam bentuknya. Bagi orang yang tidak terbiasa atau tidak tahu, saat melihat buah yuzu citrus ini dipikirnya lemon atau jeruk. 

Padahal, terdapat ciri-ciri yang khas yang bisa membedakan buah-buah tersebut. Buah Yuzu memiliki bentuk yang lebih mungil dari buah lemon, tapi lebih besar dari jeruk nipis. Untuk teksturnya, kulit buah yuzu bergelombang dan memiliki daging yang berair dengan biji yang banyak. Ciri-ciri fisik ini merupakan cara mudah untuk memedakan buah yuzu dengan buah yang lainnya, terutama buah jeruk ataupun buah lemon. 

Mengetahui ciri-ciri buah yang biasa dipanen pada musim dingin ini merupakan langkah mudah agar tidak salah kaprah saat hendak membeli atau mengkonsumsinya. Untuk lebih menambah khasiat dan kesegarannya, biasanya buah yuzu dibuat menjadi sebuah minuman. Minuman berbahan dasar buah yuzu ini seringkali dikombinasikan dengan varian lain agar memiliki rasa dan khasiat yang lebih variatif pula. 

Salah satu kombinasi yang paling enak ialah mengkombinasikannya dengan teh. Adapun salah satu tips agar minuman berbahan dasar yuzu ini bisa dikonsumsi lebih menyegarkan, dengan menyimpannya dahulu di lemari pendingin. Sensasi buah yuzu melalui ciri-ciri buah yuzu citrus dalam hal rasa yang disebutkan diatas, bisa anda dapatkan dalam aktivitas sehari-hari.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments