Memilih laptop untuk aktivitas gaming memanglah tidak semudah ketika kita membeli laptop untuk aktivitas biasa seperti untuk menunjang pekerjaan atau sekolah. Pasalnya, laptop gaming yang digunakan untuk aktivitas berat ketika bermain game membutuhkan spesifikasi yang cukup besar dan performanya juga tangguh. Namun tidak perlu khawatir karena artikel ini akan mengulas tentang tips memilih laptop untuk gaming supaya anda dapat memilih laptop yang terbaik. Ada banyak laptop untuk gaming yang dikembangkan di pasaran saat ini.

Anda bisa menilik satu persatu bagaimana spesifikasinya yang dimiliki, dalam hal ini tentu budget yang dibutuhkan tidak lah sedikit, karena spek yang tinggi bagi laptop gaming tentu memicu tingginya harga yang diberlakukan pula. Berikut merupakan beberapa tips memilih laptop untuk gaming yang penting dan harus benar-benar diperhatikan supaya mendapatkan laptop gaming sesuai keinginan : 

1. Desain luarnya Desain laptop bagian luar memang harus benar-benar diteliti, kebanyakan laptop gaming memiliki desain yang menarik dengan kesan lebih tangguh. 

2. Port Masih membahas bagian luar laptop kali ini anda harus memperhatikan bagian port laptop gaming, anda membutuhkan beberapa port laptop gaming seperti USB 3.0, HDMI atau Mini Display Port, setidaknya ada 3 port USB 3.0 yang tersedia untuk menghubungkan laptop. 

3. Sistem operasi Lanjut kita akan melihat bagaimana OS yang dimiliki, pada umumnya OS yang digunakan adalah Windows 8 atau Windows 10 64 bit yang memiliki performa lebih mantap. 

 4. Audio Bagian ini juga harus benar-benar dicermati, biasanya untuk bermain game tidak puas rasanya jika menghasilkan audio yang tidak maksimal sama sekali, anda harus benar-benar memastikan kualitas suara dari laptop benar-benar bagus. 

5. Keyboard Saat bermain game tentu tidak bisa lepas dari aktivitas keyboard laptop gaming, dalam hal ini penting memperhatikan kualitas keyboardnya apakah sudah dilengkapi oleh backlight sehingga dapat memudahkan gamer menekan keyboard dalam keadaan gelap. 

6. Layar Resolusi layar yang dimiliki laptop gaming juga harus dipasatikan memiliki kualitas paling tidak FHD 1920 x 1080 piksel karena akan menghadirkan gambar yang tajam, bersih dan terlihat seperti nyata. Itulah tadi tips memilih laptop untuk gaming pada penampakan luar yang juga harus anda pastikan kualitasnya benar-benar bisa diandalkan atau tidak untuk menemani aktivitas bermain game anda. 

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments