Foundation Untuk Kulit Berminyak

Tantangan bagi siapa saja yang memiliki kulit berminyak dan juga kombinasi saat menggunakan foundation ialah membuatnya stay alias bertahan di muka. Hal ini cukup tricky, sebab salah pilih foundation bisa jadi membuat foundation mudah bergeser bahkan luntur. Untuk menghindarinya, coba lebih selektif lagi saat memilih foundation. Pilih yang formulanya memang dibuat untuk kulit berminyak ataupun berkombinasi, pilih yang mempunyai klaim matte, atau Anda juga bisa memilih foundation yang menjanjikan hasilnya bisa tahan lebih lama di wajah. 

Dalam artikel ini kita lihat dulu 3 rekomendasi foundation untuk kulit berminyak. Foundation untuk kulit berminyak sangat bagus Anda terapkan setiap kulit Anda berminyak. Pernah mengalami momen saat makeup tiba-tiba luntur, padahal baru beberapa jam saja digunakan? Hal seperti ini mungkin lebih sering dialami oleh para pemilik kulit berminyak. Nah, melakukan touch up di saat seperti ini ternyata berisiko banget. Selain dapat membuat tampilan riasan wajah jadi kurang natural, foundation pun akan terlihat cakey dan kurang menempel, apalagi jika tidak dilakukan dengan teknik yang benar. 

Mengaplikasikan makeup supaya tahan lama pada kulit yang berminyak memang jadi tantangan tersendiri, terutama saat memakai foundation. Namun, bukan berarti tidak ada solusi sama sekali. Hal yang harus dihindari oleh pemilik kulit berminyak adalah menggunakan foundation yang memiliki hasil akhir satin, shimmery, atau efek lainnya yang membuat tampilan kulit wajah jadi berkilau.

 foundation untuk kulit berminyak


Gunakan Produk dari Lakme, karena Lakme memiliki misi untuk memperkuat kecantikan setiap perempuan sehingga lebih percaya diri dan bebas mengekspresikan diri sesuai dengan kepribadian masing-masing Menggunakan foundation untuk kulit berminyak dengan efek tersebut pada kulit yang berminyak justru hanya akan membuat tampilan kulit kurang enak dipandang karena makin tampak seperti kilang minyak. 

Oleh karena itu, pilihlah foundation yang matte. Namun, tetap pastikan foundation yang Anda gunakan memiliki formula khusus yang dapat melembapkan kulit agar tekstur foundation tidak mudah terlihat pecah. Untuk membantu Anda, maka Mengaplikasikan es batu ke seluruh wajah yang telah dibersihkan merupakan cara efektif yang sudah diwariskan sejak generasi ibu, atau nenek kita untuk membuat foundation lebih tahan lama, khususnya pada kulit berminyak. Efek dingin es batu diketahui dapat mengencangkan pori-pori wajah serta merangsang kelenjar sebum untuk mengurangi produksi minyak. Dengan begitu, foundation pun akan tampak lebih awet, mudah menempel, serta bebas luntur karena wajah tak mudah berminyak.

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments