Motor matic memang memiliki sedikit perbedaan dengan jenis motor yang lain, khususnya pada sistem oli yang digunakan. Disini ada beberapa review oli top one yang mungkin dapat membantu anda untuk memilih oli yang pas untuk kendaraan anda. Untuk jenis motor matic yang ada saat ini pada kebanyakan menggunakan tipe kopling kering, dan  pada bagian kopling tidak perlu lagi memerlukan oli ataupun dengan jenis anti slip kopling seperti yang biasa yang digunakan pada motor yang ber transmisi manual. 

Dalam hal ini untuk perlu diketahui bahwa pada bagian mesin yang berhubungan dengan ruang bakar tetap membutuhkan sistem pelumasan yang berfungsi untuk meminimalisir pada semua komponen, selain itu juga pelumas pada mesin motor matic berfungsi untuk untuk memindahkan panas dari ruang bakar yang untuk disebarkan ke seluruh bagian mesin sehingga akan membantu berjalannya komponen mesin dalam proses pendinginan.

Berikut ini mungkin bisa menjadi referensi bagi anda, dalam memilih oli sesuai dengan kriteria mesin motor matic yang anda miliki, simak dibawah untuk lebih jelasnya.

 review oli top one

1. Oli TOP 1 yang merupakan oli motor matic terbaik aftermarket ini memang oli yang konsumennya paling banyak. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya oli ini hadir dengan label oli shynthetic. Oli tersebut tersedia dalam 3 jenis, ketiganya dapat menjadi pelengkap kebutuhan pelumas bagi pengendara motor skutik. Tipe pertama TOP 1 Action-Matic 20 W-40, TOP 1 Action-Matic 10 W -30, dan Top 1 Action-Plus dengan kekentalan SAE 10 W-40. Harga oli tersebut merupakan harga yang terbilang sangat murah dan juga terjangkau di bandrol dengan harga, yaitu sekitar  40 ribu rupiah.

2. Salah satu keunggulan dari TOP 1 Action-Matic yaitu mampu menjaga kebersihan piston. Dengan perlindungan yang optimal atas oksidasi. Terdapat kandungan sintetik dengan sistem yang bisa menyeluruh ke dalam mesin, dan jangka waktu untuk ganti oli pun lebih lama. Performa mesin yang maksimal, dan penggunaan bahan bakar yang irit. Dan Pelumas mampu melubrikasi dengan sangat cepat semenjak start up awal.

Itulah beberapa panduan bagaimana memilih oli motor matik dengan kualitas terbaik yang bisa anda gunakan untuk motor matic kesayangan anda semoga bermanfaat. Semoga review oli top one di atas dapat bermanfaat bagi anda.


Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments