Semakin tumbuh dan berkembangnya game pada smartphone saat ini menjadi salah satu target pasar yang terbuka bagi setiap pabrikan – pabrikan smartphone di seluruh dunia untuk menawarkan produk khusus yaitu smartphone gamers yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan sehari –hari khususnya kebutuhan gaming. Smartphone yang satu ini memiliki keunggulan dari segi spesifikasi yang mampu menawarkan performa terbaik bagi para gamer di smartphone. Sama halnya dengan jenis smartphone lainnya, smartphone khusus gaming ini memiliki tips perawatan yang juga tidak kalah penting untuk diperhatikan seperti berikut ini:

1. Jangan Charge Ketika Bermain Game

Charge ketika bermain game kerap menjadi salah satu aktivitas yang sering sekali dilakukan oleh setiap orang yang gemar dengan game melalui smartphone. Aktivitas seperti ini ternyata tidak boleh dilakukan. Meskipun saat ini sistem Android sudah semakin pintar, dimana pada sistem terbarunya saat ini Android dapat mengatur daya baterai ketika dicharge sehingga tidak dapat menyebabkan error ataupun kebocoran baterai. Akan tetapi, hal yang satu ini tetap tidak boleh dilakukan karena tetap saja berbahaya karena baterai berpotensi overheat atau bahkan meledak.

2. Menjaga Suhu Smartphone Agar Tetap Dingin

Ketika bermain game khususnya untuk jenis game online, biasanya pada beberapa smartphone akan mudah panas. Hal ini dikarenakan, game smartphone yang saat ini ditawarkan memiliki kualitas grafis yang tidak kalah bagusnya dengan  PC. Sehingga, membuatnya harus bekerja lebih keras untuk menjalankan atau melakukan proses game tersebut. Karena hal inilah smartphone yang anda gunakan pun akan menjadi semakin panas. Jagalah temperature smartphone anda dengan menempatkannya pada ruangan yang berudara sejuk atau menutup background application.

3. Gunakan Charger Original

Usahakan untuk selalu melakukan charge dengan menggunakan charger original milik smartphone yang anda miliki. Terkadang, mengisi baterai kerap dianggap sebagai salah satu hal yang remeh. Banyak orang yang bahkan meminjam charger milik temannya tanpa memperdulikan apakah seri atau tipe nya sama atau tidak. Jika terus melakukan hal tersebut maka akan berakibat buruk bagi baterai smartphone anda. Jadi solusinya adalah menggunakan jenis charger yang memiliki kualitas original.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments