Sebuah motor tentunya harus senantiasa dirawat dengan baik agar performa dari mesin motornya sendiri, selalu tetap kondisi yang prima. Adapun salah satu cara yang paling mudah dalam merawat sebuah motor adalah dengan mengecek keadaan oli yang ada di dalam mesin motor anda. 

Apalagi jika kebetulan anda memiliki motor matic yang terkenal lebih rumit dalam segi perawatannya daripada jenis motor lainnya, maka sangat disarankan untuk hanya memilihkan oli motor terbaik untuk matic dan jangan asal sembarang memilih. Dan agar kondisi motor matic anda tidak mudah terkena berbagai penyakit, adalah dengan mengganti olinya dalam jangka waktu tertentu secara berkala.

 oli motor terbaik


Lalu pertanyaannya, kapankah waktu yang tepat untuk mengganti oli motor terbaik tersebut? Pergantian oli pada motor matic ini biasanya dilakukan pada saat km pada motor anda, sudah mencapai angka maksimal 5000 km. Kalaupun km pada motor anda sudah melebihi batas interval tersebut, seperti mencapai 10.000 km atau lebih dan belum pernah dilakukan pergantian oli, maka sudah tentu akan membuat mesin motor anda akan mengalami penurunan performa seketika, bahkan bisa juga menjadi salah satu yang menyebabkan turun mesinnya motor anda. 

Untuk itu sangat penting sekali anda melakukan pergantian oli ini secara rutin karena mengingat peran oli ini yang sangat vital sekali untuk melindungi mesin motor kesayangan anda. Oli motor dalam mesin tentunya bisa melindungi komponen-komponen mesin didalamnya, dan juga bisa bisa mencegah terjadinya overheat pada mesin motor anda.

Nah untuk pergantian oli motor matic nya sendiri, sebaiknya hanya menggunakan oli motor terbaik untuk matic saat ini yakni oli TOP 1 Action Matic. Kenapa harus oli TOP 1 Action Matic ? Karena oli ini sudah memiliki sertifikasi oli dari JASO (Japan Automobile Standards Organization) dan juga oli yang sudah memenuhi standar JALOS (Japan Lubricating Oil Society). Dengan begitu kualitas dari oli TOP 1 Action Matic ini, tentunya sudah tidak usah anda ragukan lagi karena sudah diakui secara internasional. Untuk itu ganti oli motor matic lama anda dengan oli terbaik dari TOP 1 Action Matic sekarang juga ya !

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments