Pesatnya perkembangan teknologi di dunia memberikan berbagai layanan dan fasilitas untuk manusia dalam berbagai pekerjaan menjadi lebih mudah dan praktis dilakukan. Berbagai teknologi terbaru menjadikan yang terus berkembang juga menghadirkan berbagai keuntungan yang bisa memberikan kemudahan dalam beraktifitas. Di tahun 2018 ini juga terdapat teknologi terbaru yang kemungkinan bisa muncul. Lalu apa saja teknologi terbaru tersebut berikut ini diantaranya.

Transportasi mudah dengan mobil terbang. Mengenal mobil terbang mungkin hanya bisa dilihat dari film-film saja belum dalam bentuk yang asli. Akan tetapi untuk sekarang ini teknologi terbaru dengan mobil terbang diprediksi tidak akan lama lagi bisa muncul di pasaran.  Berbagai perusahaan besar pun dikabarkan sudah mulai menggarap konsep dan pembuatan langsung mobil terbang sehingga bisa menjadi mobil yang dapat digunakan secara umum.

Teknologi telepon hologram. Teknologi terbaru selanjutnya dari dunia komunikasi dengan adanya telepon hologram. Adanya telepon ini bisa menjadi saingan smartphone yang saat ini menjadi penguasa dalam komunikasi. Telepon hologram sendiri menawarkan berbagai keunggulan yang berbeda dari smartphone biasa sehingga bisa memberikan kemudahan dengan layanan fasilitas terbaik.

Kecerdasan buatan dengan AI. Artifical intelligence (AI) merupakan bahasa dalam pemrograman yang telah dikembangkan . Dengan perkembangan teknologi yang pesat maka  yang dahulunya hanya diterapkan pada game atau search engine, AI sekarang ini juga diterapkan pada telepon pintar. Selain itu penerapan AI juga bisa digunakan seperti pada sistem apartemen yang membuatnya menjadi asisten dalam mengatur rumah tangga.

Teknologi voice assistant. Untuk teknologi yang satu ini bisa dikatakan sebagai teknologi yang sudah berkembang sejak tahun 2015 silam, akan tetapi perkembangan teknologi yang semakin maju juga memberikan dampak pada teknologi asisten suara ini. Asisten suara ini memberikan gambaran virtual seperti yang pernah anda lihat di film Iron man dengan asisten Jarvisnya. Sistem pengenal suara sudah berkembang dengan adanya tambahan fitur pengenal suara yang memiliki kemampuan untuk terhubung dengan sistem pengingat jadwal, sistem apartemen, dan yang lainnya. 

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments