Tips menjaga kinerja smartphone supaya tetap dalam kinerja terbaiknya maka anda perlu untuk merawatnya dengan baik. Merawat smartphone ini sangat penting sekali supaya smartphone awet, dan memiliki kinerja yang optimal. Maka dari itu kali ini kami akan berbagi kepada Anda mengenai tips untuk menjaga kinerja smartphone tersebut.

Berikut ini beberapa tips menjaga kinerja smartphone, diantaranya yaitu:

Melakukan Perawatan pada layar hp 

Ini sebagai salah satu menjaga kinerja smartphone yang Anda miliki. Karena kalau layar ponsel Anda tergores maka akan menjadikan pandangan serta objek pada layar menjadi tidak jelas. Maka dari itu untuk meminimalisir terjadinya goresan tersebut Anda dapat memberikan perlindungan layar dengan memakai kaca anti gores. Dalam hal ini jangan lupa untuk membersihkan layar dengan menggunakan bahan yang lembut seperti tisu.

merawat body hp 

perawatan yang satu ini juga tidak kalah pentingnya, hal tersebut dikarenakan penampilan yang mulus dari sebuah smartphone akan dapat menjadikan nyaman saat kita memandangnya. Maka dari itu untuk menjaga bodi smartphone bisa tetap mulus maka tentu saja Anda harus memberikan silicon ataupun memberikan cover pada ponselmu. Kemudian juga jangan lupa untuk melakukan pembersihan pada bodi ponselmu dari kotoran dan debu yang menempel.

Perawatan meliputi pin konektor usb atau charger pada smartphone 

Peralatan tersebut biasanya dihinggapi debu, sehingga dalam hal ini Anda harus memperhatikan mengenai masalah kebersihan dari pin konektor tersebut. Dalam hal ini tentunya Anda tidak boleh membiasakan diri dalam berganti-ganti sim card dan memori eksternal, ini karena hal tersebut bisa menjadikan lempengan kuningan akan tergores, bisa jadi ini kemudian akan sulit dalam membaca sim card ataupun eksternal Anda.

Merawat baterai 

Baterai merupakan hal yang sangat penting bag smartphone, maka juga harus dijaga dengan baik. Hal ini karena baterai memiliki peran sebagai pusat tenaga dari ponsel pintar. Maka dari itu Anda janganlah mengoperasikan hp pada saat sedang di cas, karena untuk day yang masuk tentunya akan terus bertambah besar pada saat Anda sedang mengoperasikannya. Ini bisa berbahaya karena membuat suhu baterai menjadi semakin panas, dan ini juga sangat berbahaya bagi smartphone Anda sendiri.

Nah itulah tips menjaga kinerja smartphone yang tentunya penting untuk Anda praktikan, semoga bermanfaat.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments