jurusan broadcasting
jurusan broadcasting
Apa yang terlintas ketika Anda memutuskan untuk masuk jurusan broadcasting? Kalau Anda sudah tahu ingin seperti apa dan kemana itu bagus tapi untuk jadi seseorang dan menempati posisi yang Anda inginkan itu tidak dilihat dari backround pendidikan Anda. Tidak perlu kuliah broadcasting kalau Anda sudah yakin ingin jadi film maker yang sesungguhnya, itu misalkan. 

Kami sarankan yang mau masuk broadcasting, pikir ulang deh. Pikir tujuh sampai seratus tujuh minimal buat memutuskan kuliah di komunikasi broadcast,kenapa? Beberapa hal dibawah ini alasan kenapa saya meminta Anda untuk berpikir ulang memilih kuliah broadcast. 

Broadcasting Untuk Orang Kreatif Ini bukan bermaksud menyindir atau mengklaim jurusan selain broadcasting itu egga kreatif, tapi serius kalo Anda ngga ngerasa kreatif atau ngga ada seni sedikitpun dalam diri Anda, mendingan putusin jangan ngambil jurusan broadcast. Orang – orang broadcasting adalah orang – orang kreatif, mereka selalu berpikir keras untuk menghasilkan tayangan atau hiburan yang dapat dinikmati masyarakat luas, makanya dalam mempelajari ilmu broadcast juga harus mendukung pikiran kreatif. 

Semua mata kuliah broadcasting itu membutuhkan seni. Misalnya mata kuliah fotografi, kalo Anda mengambil foto yang ngga punya seninya ya jangan harap lolos seleksi dosen dan jangan ngarep nilai A. itu baru mata kuliah fotografi, belum lagi mata kuliah manajemen program TV dan Radio, manajemen produksi dll. Intinya hampir semua matakuliah di jurusan broadcast itu butuh kekreatifan tinggi. Deadline Yang namanya kuliah pasti menguras tenaga, pikiran, uang, dan waktu. Yang saya tahu di jurusan broadcasting tidak ada waktu buat ‘bernafas’. 

Ngga ada hari tanpa tugas, ngga ada hari tanpa berpikir, ngga ada hari tanpa begadang. Hmm mungkin ada yang berpikir saya lebay tapi memang seperti itulah kenyataannya, tugas satu selesai dikerjakan tugas yang lain datang, mungkin ini adalah proses dimana nantinya kalau kita bekerja sebagai broadcaster yang sesungguhnya sudah terbiasa dengan deadline. 

Buat Anda yang memang sekiranya siap menghadapi point – point di atas, punya ambisi, menyukai tantangan dan mau mencoba hal baru silahkan ambil jurusan broadcasting tapi kalau Anda ngga kuat dikejar – kejar deadline, ngga suka panas – panasan karena sedang produksi, ngga bisa begadang, ngga bisa sabar please jangan ambil jurusan broadcast, kuliah itu tiga sampai empat tahun, pikir ulang dalam memilih jurusan daripada membuang uang, waktu, tenaga dan pikiran.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments