Tips Memilih Spek Laptop Untuk Gaming
Inilah beberapa tips memilih spek laptop untuk gaming terbaik supaya tidak salah pilih. Seorang gamers pasti menginginkan peforma serta tampilan yang berkualitas saat sedang memainkan game. Tak sedikit mereka harus mengeluarkan uang lebih cuma untuk memenuhi kepuasan mereka ketika memainkan game. 

PC / laptop sekarang ini menjadi pilihan guna memainkan game-game yang cukup berat, oleh karena itu sekarang saya akan sedikit membagikan cara bagaimana memilih laptop gaming yang baik, baik dari bagian performannya, baik dalam stabilitasnya, juga baik untuk kantong pembelinya. Baik langsung saja kita ulas satu-persatu tips memilih spek laptop untuk gaming : 

1. Processor Perhatikan processor yang dipakai pada laptop yang bisa kita pilih, kita bisa memilih processor dari Intel atau AMD, untuk yang menginginkan performa yang stabil serta tidak cepat panas saya lebih cenderung menyarankan untuk memilih processor dari Intel, untuk processor AMD kualitasnya pun tidak terpaut jauh berbeda. 

2. Kartu Grafis / VGA Memilih kartu grafis atau graphic card sangat berpengaruh kepada tampilan serta kualitas disaat kita memainkan game, khususnya untuk game–game skala berat. Demi memastikan tidak salah pilih, pastikan kalian membaca / mencari tahu terlebih dahulu review–review dari tipe kartu grafis di laptop yang ingin kalian beli. Kartu grafis brand NVIDIA ataupun juga AMD adalah yang paling banyak diminati, karena kinerjanya sangat baik serta harganya cukup lebih murah. 

3. Perhatikan kapasitas RAM Pilih laptop gaming dengan ukuran RAM yang besar, misalnya 4GB keatas. RAM yang besar bisa sangat berpengaruh pada kelancaran, dan juga demi menunjang kinerja laptop ketika digunakan. Apabila kapasitas RAM dibawah 4GB lebih baik pikir–pikir dahulu sebelum kalian membelinya. Namun juga perhatikan pula sebelum membeli, apakah laptop itu RAM nya bisa diupgrade atau tidak. Karena jika dapat di upgrade, apabila suatu saat kamu merasakan bahwa RAM yang telah ada di laptop kamu itu kurang, dapat ditambah lagi. 

4. Daya tahan baterai Daya tahan baterai di laptop merupakan hal yang menjadi masalah, karena dipakai untuk kebutuhan yang memerlukan peforma yang berat, baterai laptop gaming jadi cepat boros. Carilah baterai yang ukuran penyimpanan dayanya cukup besar. Namun sebesar daya baterai laptop, saya rasa akan tetap cepat habis. Karena jika kalian memainkan game, maka semua fitur itu mengeluarkan performa tertingginya.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments