Gambar terkait
Tak sedikit pelajar dari Indonesia yang lebih memilih kuliah di Australia. Alasannya, tidak hanya sebagai negara terdekat dari Indonesia saja, tapi ada beberapa alasan lainnya kenapa banyak warga Indonesia lebih tertarik melanjutkan studi ke Australia. 

Seperti faktor-faktor berikut ini:

1. Sektor Ekonomi Lebih Kuat

Dengan kekuatan sektor ekonomi yang mumpuni, membuat Australia sebagai negara paling aman di era globalisasi seperti sekarang ini, dengan tingkat inflasi dan pengangguran yang rendah.

2. Ada 4 Kota di Australia yang Paling Layak Huni

Berdasarkan peringkat kota yang layak huni secara global menurut The Economist Intelligence Unit’s 2018, diantaranya terdapat 4 dari 10 kota yang paling layak huni di seluruh dunia, ada di Australia. Menariknya, Melbourne menduduki urutan pertama sebagai kota paling layak huni hingga 7 tahun berturut-turut, sedangkan 3 kota di Australia lainnya meliputi Perth, Sydney, dan Adelaide. Hal tersebut berdasarkan faktor-faktor, seperti budaya, infrastruktur, pendidikan, lingkungan, dan kesehatan.

Gambar terkait

3. Ada Banyak Universitas Terbaik dan Berperingkat Tinggi di Australia

Nah, ini mungkin faktor yang paling banyak dipilih warga Indonesia yang tertarik kuliah di Australia. Pasalnya Australia merupakan rumah bagi universitas-universitas terkemuka yang ada di dunia. Terdapat 20 universitas di Australia yang menduduki posisi 400 teratas di dunia menurut QS World University Rankings 2018. Selain itu, universitas-universitas di negara ini selalu menawarkan pelayanan terbaik untuk siswa-siswa internasional, seperti dukungan akademis, perlindungan konsumen, dan dukungan bahasa Inggris.

4. Banyak Pilihan Program Studi yang Tersedia

Banyak pilihan program studi adalah salah satu alasan mengapa orang Indonesia banyak yang kuliah di Australia. Pihak Lembaga Pendidikan Australia menyediakan berbagai macam program maupun gelar pendidikan bagi para siswanya. Sehingga siswa internasional yang kuliah di Australia bisa memilih Perguruan Tinggi , Lembaga Pendidikan dan Universitas sesuai keinginan mereka. Di samping itu, kebanyakan lembaga pendidikan yang ada di Australia sudah mempersiapkan program studi yang menawarkan prospek karir menjanjikan.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments