Hasil gambar untuk Tips Merawat Gigi dari Karang Gigi
Meskipun anda telah merasa membersihkan gigi dengan sikat gigi secara tepat, namun faktanya masih banyak bakteri maupun sisa-sisa makanan yang berada di celah gigi bagian dalam. Bakteri serta sisa makanan yang bercampur dengan protein ini bisa menempel pada gigi kemudian menjadi plak yang lama kelamaan jika tidak dibersihkan akan menjadi Tartar atau karang gigi. Sebelum gigi anda menjadi parah kami akan memberikan Tips Merawat Gigi yang tepat untuk menjauhkan anda dari masalah karang gigi.

Tips Merawat Gigi dari karang gigi yang bisa anda praktekan ialah: yang pertama dengan menyikat gigi secara teratur yaitu 2 kali sehari dengan setidaknya 2 menit. Pilihlah sikat gigi dengan ukuran bulu yang kecil dan lembut sehingga bisa masuk ke celah gigi bagian dalam, pastikan gerakan menyikat yang anda lakukan sudah tepat bukan hanya ke atas bawah serta ke samping namun juga berikan gerakan memutar pada bagian gigi untuk memastikan sela sela gigi yang dekat dengan gusi  anda  bisa hilang. Atau anda juga bisa menggunakan sikat gigi elektrik karena gerakan putaran pada sikat gigi elektrik terbukti lebih efektif untuk menyingkirkan plak daripada sikat gigi biasa. 

Yang kedua anda  harus memilih pasta gigi yang tepat untuk mengontrol karang gigi, Pilihlah pasta gigi yang mampu mencegah pelat agar tidak mengeras dan menjadi karang gigi. Jika karang gigi yang anda alami sudah termasuk kronis anda bisa melakukan flashing untuk membersihkan sisa makanan yang terselip di gigi. Selain itu anda  juga perlu memperhatikan makanan yang dikonsumsi. 

Karena pertumbuhan bakteri di dalam mulut akan berkembang lebih cepat apabila anda sering mengkonsumsi makanan yang manis dan bertepung. Hindari juga untuk merokok, sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang merokok atau menggunakan produk tembakau lainnya lebih beresiko untuk mengembangkan karang gigi daripada mereka yang tidak mengkonsumsi produk tembakau. 

Itu tadi beberapa Tips Merawat Gigi yang bisa anda lakukan untuk mencegah karang gigi, semoga informasi ini bermanfaat, terimakasih.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments