Perhiasan berlian bukanlah jenis perhiasan biasa. Bagi yang belum mengenal seringkali membuat kesalahan saat membeli. Membeli bersertifikat jauh lebih aman dan dijamin keasliannya.

Memiliki perhiasan berlian menjadi mimpi bagi hampir setiap wanita. Ini disebabkan karena perhiasan yang ditambah berlian akan tampak lebih indah. Harganya yang mahal, membuat tidak semua orang mampu membelinya.

Batu berlian yang diyakini berasal dari proses pemanasan magma di dalam gunung berapi ini memang sangat mahal. Anda harus merogoh kantong dalam-dalam untuk mendapatkannya. Konon, pria yang ingin memberikan cincin berlian kepada pasangan akan menggunakan satu sampai dua kali gajinya.

Sayang bukan jika Anda salah membelinya? Oleh karena itu perhatian 5 kesalahan membeli berlian yang kamu harus hindari.


1. Berlian dengan Setting Emas Putih

Berlian dengan setting emas putih memang nampak bagus dan lebih mahal dari emas kuning. Namun, emas putih berasal dari campuran logam lain plus emas kuning yang disepuh. Jika digunakan sehari-hari, emas putih warnanya akan memudar. Anda perlu berulang kali menyepuh, yang berarti mengeluarkan biaya perawatan tambahan.

2. Membeli Berlian Tanpa Sertifikat

Sebenarnya, setiap perhiasan dari bahan apapun mempunyai sertifikat tanda keasliannya. Sertifikat GIA dari Amerika Serikat bahkan lengkap mencantumkan berbagai hal tentang berlian, seperti berat atau karat nya, warna, kejernihan, tingkat pemotongan, dan lain-lain. 

Harga yang Anda dapatkan dengan membeli berlian sertifikat dijamin tidak menipu. 
Jika Anda sulit mendapatkan berlian dengan sertifikat, Franc & Di Jewerly yang sudah terkenal dan terpercaya siap membantu. Anda dapat menemukan alamatnya di website.

3. Membeli Perhiasan dengan Setting Tipis atau Kecil

Setting adalah tempat meletakkan batu berlian. Pada cincin, setting termasuk band yang melingkar hingga penyangga. Sementara pada kalung, setting terletak pada bagian tengah.

Meski perhiasan berlian dengan setting akan menonjolkan berlian dengan ukuran yang besar tetapi kemungkinannya berlian mudah hilang. Cincin dengan setting tips juga mudah sekali patah.

4. Membeli Berlian Hanya dengan Melihat Warna Menggunakan Mata Biasa

Berlian, semakin jernih berwarna akan tampak lebih indah. Namun, Anda tidak dapat melihatnya dengan mata biasa. Ini sekali lagi manfaat berlian bersertifikat. Warna sudah tertulis dengan jelas.

Anda tidak dapat melihat warna berlian yang bagus hanya dengan mata biasa, semuanya nampak mirip. Ada kemungkinan Anda membayar lebih mahal untuk berlian biasa 

Itulah empat kesalahan tangan sering dilakukan saat membeli perhiasan berlian. Semoga tidak terjadi pada Anda ya!

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments