Hasil gambar untuk Tips Ampuh Untuk Menghilangkan Bau Badan Pada Ketiak
Seringnya beraktivitas membuat tubuh kita mengeluarkan banyak keringat. Terkadang tanpa kita sadari keringat yang ditimbulkan oleh tubuh mengeluarkan bakteri-bakteri yang mampu menutup tiap pori pada kulit. Salah satu bagian yang mudah terjangkit oleh bakteri tersebut adalah ketiak. Ketiak adalah bagian tubuh yang terhimpit oleh lengan dan sangat mudah bagi bakteri untuk berkembang biak. Akibat yang ditimbulkan oleh bakteri tersebut adalah keluarnya aroma tak sedap pada tubuh kita.

Terkadang karena lelah akibat aktivitas harian yang serba sibuk, kita sering lupa untuk membersihkan tubuh. Membuat kita tak sadar bahwa bakteri dan keringat menyatu pada tubuh lalu timbulnya masalah-masalah pada tubuh. Aroma tak sedap pun akan timbul dari pola hidup yang tidak sehat. Meskipun kita menganggap bau kita terasa sama seperti biasa namun tidak bagi orang lain , bagaimana jika orang lain bersebelahan dengan kita dan mencium aroma tak sedap tersebut. Hilangnya kepercayaan diri dan minder akan menjadi masalah pertama yang kita alami.

Maka dari itu sebelum masalah pada tubuh kita timbul, rubahlah perilaku pola hidup tidak sehat kita. Namun bagaimana jika itu sudah terjadi. Maka berikut tips menghilangkan bau badan terutama pada ketiak yaitu: 

1. Memakai deodorant 

Kandungan antipersipirant mampu menghalau bau tak sedap yang ditimbulkan oleh ketiak. Meskipun tidak menghalangi keluarnya keringat berlebih, namun deodorant mampu melawan bau badan. Memakai deodorant sangat baik untuk mengatasi bau pada ketiak.

2. Mandi sehari dua kali

Setelah beraktivitas panjang tubuh pun mulai berkeringat dan membawa bakteri jahat hingga masuk ke rumah. Biasakan setelah beraktivitas istirahatkan tubuh lalu pergi mandi dan membersihkan sisa kotoran dan bakteri yang menempel pada tubuh. Selain membuat tubuh wangi , tubuh akan terasa segar dan sehat. Biasakan untuk mandi sehari dua kali untuk mencegah berkembang biaknya bakteri jahat yang mampu menimbulkan aroma bau tak sedap pada tubuh dan ketiak.

3. Menggunakan bubuk kapur tawas 

Seiring berkembangnya zaman , pola hidup masyarakat pun berubah menjadi modern. Penggunaan bahan-bahan alami pun sangat jangan digunakan. Padahal bahan alami sangat baik untuk mengatasi beberapa penyakit salah satunya adalah bubuk kapur tawas. Orang  jaman dahulu belum mengenal sabun ataupun deodorant sehingga mereka menggunakan bahan alami seperti bubuk kapur tawas untuk menghindari aroma tak sedap pada tubuh. Meskipun zaman sudah berubah , tidak ada salahnya kita mencoba bahan alami seperti bubuk kapur tawas untuk mengobati serta menghindari bau tak sedap pada tubuh.

Itulah beberapa tips menghilangkan bau badan, semoga dapat bermanfaat untuk kita. Intinya perbaiki pola hidup kita untuk mencegah timbulnya bakteri yang menimbulkan bau pada badan maupun penyakit lain yang hinggap di tubuh kita.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments