Bisnis Rumahan
Banyak orang membuka warung sembako di rumah tempat mereka tinggal. Hal ini membuktikan bahwa bisnis ini termasuk bisnis rumahan yang menjanjikan dan tidak ada matinya. Meskipun tidak selengkap minimarket, menyediakan barang dagangan yang identik dengan sembilan bahan pokok ini merupakan usaha kecil yang menjanjikan. Jadi, jangan Kamu merasa minder meskipun di komplek perumahan Kamu sudah ada yang buka warung. Persaingan dalam bisnis adalah hal yang lumrah terjadi. Sebaiknya kamu segera susun perencanaan yang sangat matang sebelum menjalankan bisnis ini. 

Untuk langkah awal, Kamu tidak harus membuat tempat khusus di halaman rumah yang tentunya akan memakan biaya yang tidak sedikit. Modal bisa Kamu alihkan untuk dibelanjakan barang-barang yang biasa dibutuhkan konsumen. Untuk sementara, lebih baik jualan di teras rumah sambil membaca pangsa pasar. Perkiraan modal yang dibutuhkan tidaklah terlalu banyak yaitu sekitar 5 juta rupiah karena target konsumen adalah tetangga di sekitar rumah Kamu. Sebisa mungkin sediakan barang dagangan yang lengkap agar konsumen puas dan pada akhirnya kembali untuk belanja ke warung sembako Kamu. 

Setelah Kamu merasa bahwa warung yang Kamu kelola memiliki prospek cerah, Bangunlah bisnis rumahan berupa toko di halaman rumah Kamu. Lengkapi dagangan yang Kamu rasa perlu seperti menyediakan bensin eceran atau menjual minuman dingin yang akan semakin menarik minat konsumen. Saat ini internet semakin merajalela. Akses yang cepat dan kaya akan sumber informasi membuat masyarakat seakan tidak bisa hidup tanpa internet. Dilansir dari kominfo.go.id, pengguna internet di Indonesia menempati peringkat 6 dunia dengan perkiraan pengguna sebanyak 112 juta orang pada tahun 2019. 

Mencengangkan bukan. Hal ini bisa Kamu manfaatkan untuk memulai bisnis rumahan secara online. Bisnis ini bisa dilakukan oleh siapapun termasuk ibu rumah tangga. Selain itu, Kamu tidak membutuhkan lapak yang besar karena bisnis online merupakan usaha yang bisa dilakukan dirumah dan dapat dikerjakan dimana saja selama masih ada koneksi internet. Ada banyak peluang bisnis online yang bisa Kamu pilih.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments