Kehadiran bayi di tengah kehidupan berumah tangga menjadi anugerah indah bagi pasangan suami istri. Menyaksikan si kecil tumbuh melewati fase-fase perkembangannya menjadi momen berharga yang sangat sayang untuk dilewatkan. Di tahap awal kelahiran, si kecil hanya bisa berbaring hingga akhirnya anak belajar mengangkat tubuhnya kemudian merangkak yang akan menjadi sebuah memori indah bagi orang tua. 

Hanya saja yang perlu disadari bahwa saat anak mulai aktif bergerak dan melewati benda-benda di sekitarnya itu artinya bahaya bisa mengancamnya. Agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan ikuti tips menjaga anak tetap aman saat merangkak berikut ini. Tips Menjaga Keamanan Saat Anak Merangkak Waspada dengan Semua Alat Listrik Saat anak belajar merangkak orang tua harus benar-benar meningkatkan kewaspadaan agar tidak ada sesuatu pun yang terjadi kepada sang anak. 


Termasuk keberadaan semua perangkat yang terhubung dengan aliran listrik. Terutama jika stop kontak di rumah Anda letaknya di bawah sehingga bisa diraih oleh si kecil. Lebih baik singkirkan semua peralatan listrik agar tidak ditarik oleh si kecil saat lewat. Jauhkan Benda Berbahaya dari Jangkauan Belajar merangkak artinya si kecil sudah akan mulai meraih benda apapun yang dia lewati. 

Bisa saja benda yang disentuhnya jatuh dan menimpa si kecil jadi simpan semua barang di rumah yang sekiranya bisa membahayakan anak. Jangan biarkan ada benda yang berserakan di lantai karena anak bisa memasukkannya ke dalam mulut. Segera masukkan semua barang ke dalam lemari dan kunci. Tetapkan Area Merangkak Agar lebih mudah mengawasi anak yang sedang mulai belajar merangkak disarankan untuk membuat batasan dimana si kecil boleh merangkak. 

Buat area merangkak di dalam rumah dimana di wilayah itu benar-benar aman dan steril dari benda berbahaya dan kotoran. Jangan biarkan anak belajar merangkak di dekat tempat-tempat yang membahayakan seperti dekat tangga, kamar mandi, atau di depan pintu masuk. Cara untuk membuat area merangkak bisa dilakukan dengan memasang semacam pembatas pada wilayah tersebut. Biasakan hanya di sekitar tempat yang berada di dalam batasan itulah anak boleh merangkak.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments