Diamond Jewellery
Diamond jewellery, khususnya cincin, memiliki beragam bentuk yang menawan dan menarik perhatian. Sebelum memutuskan untuk membeli cincin berlian, Anda harus menentukan bentuknya terlebih dahulu. Pilihlah bentuk yang sesuai dengan selera, kebutuhan, dan budget yang Anda miliki.
Setelah menentukan bentuk dan logam yang akan digunakan pada cincin, hal selanjutnya adalah menentukan desain nya atau disebut juga dengan diamond ring setting. Anda harus mengetahui cara berlian dipasang pada cincin. Berikut ini adalah beberapa diamond jewellery setting yang harus Anda ketahui.

1.  Bar Setting

Untuk memasang berlian dengan bar setting, sang ahli harus menggunakan lembaran logam tipis yang diletakkan di antara berlian. Dengan setting ini, cincin berlian Anda akan terlihat menonjol di bagian atas dan bawah.

2.  Bezel Setting

Dibandingkan dengan setting lainnya, bezel setting lebih aman karena logam mulia akan menyangga berlian di sekelilingnya. Tidak heran, Anda harus mengeluarkan budget lebih jika membeli cincin berlian dengan bezel setting.
Diamond Jewellery
3.  Channel Setting

Channel setting banyak digunakan untuk membuat cincin nikah. Sang ahli menggunakan sebuah saluran kecil yang akan di pasang kan ke saluran di permukaan cincin dan berlian untuk mensejajar kan permukaan cincin dan permukaan facet mahkota berlian.

4.  Gypsy Setting

Biasanya, gypsy setting digunakan untuk membuat cincin berlian pria. Caranya adalah dengan memasang kan berlian tepat di dalam lubang, kemudian sekeliling logam cincin dipukul-pukul kan. Tujuannya adalah untuk mengencangkan posisi berlian.

5.  Pave Setting

Pave setting, dibaca “pa-vay” setting, berasal dari bahasa Perancis yang berarti melapisi dengan menggunakan berlian. Dengan pave setting, permukaan cincin berlian Anda akan dilapisi dengan taburan berlian yang berukuran kecil.

6.  Prong Setting

Prong setting banyak digunakan untuk membuat cincin pertunangan dengan tiga hingga enam pengait kecil untuk melekat kan berlian di badan cincin. Dengan setting ini, berlian akan tampak lebih menonjol dan kilauan nya akan terpancar secara maksimal.

Itulah diamond jewellery setting yang harus Anda ketahui. Anda dapat menanyakannya di toko perhiasan ternama, seperti Frank & Co, sebelum memilih cincin berlian yang diinginkan. Untuk melihat koleksi perhiasan berlian lainnya, Anda juga dapat mengunjungi website frankncojewellery.com.     

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments