Bisnis Kuliner Menjanjikan di Era Milenial
Bisnis

Bila anda ingin memiliki sebuah bisnis namun terkendala di modal, maka dengan terjun ke bidang bisnis kedai kopi ini, bisa menjadi suatu pilihan yang tepat bagi Anda. Terlebih jika anda memiliki tempat di pinggir jalan, maka bisnis kuliner ini akan sangat menjanjikan untuk anda. Pasalnya untung yang didapat dalam secangkir kopi ini, biasanya bisa berkali-kali lipat dari harga modal awal. 

Sebagai gambaran saja, untuk ukuran satu cangkir kopi yang dikemas secara premium, atau memiliki toping yang unik bisa dihargai sangat mahal sekali bahkan bisa sampai mencapai harga puluhan ribu rupiah seperti layaknya menu minuman di restaurant-restaurant terkenal. Apalagi hal ini ditambah lagi dengan mengingat remaja di Indonesia, yang memiliki kebiasaan untuk nongkrong, maka peluang untuk menciptakan suatu kedai kopi akan sangat potensial hingga beberapa tahun kedepan. 

Sementara untuk Teknik pemasarannya sendiri, agar bisa menarik perhatian para remaja untuk nongkrong di kedai kopi anda, maka anda bisa menambahkan atau menyediakan fasilitas wifi yang bisa diakses secara gratis oleh pelanggan. Dan perlu juga anda ketahui, bahwa pemasukan dari kedai kopi ini tidak selamanya berasal dari berjualan kopi saja, anda juga bisa menjajakan makanan ringan ataupun menu nasi dengan resep yang sederhana namun unik, sebagai tambahan menu di kedai anda. 

Sebagai tambahan, rahasia sukses dalam membangun bisnis kuliner kedai kopi ini adalah terletak dalam positioning. Baik itu untuk tempat kedai kopi Anda, maupun target konsumen Anda. Sangat disarankan untuk membuat kedai kopi di tempat yang sangat ramai oleh orang-orang yang berlalu lalang dan mudah sekali untuk dijangkau. Anda juga bisa menyewa ruko di wilayah perkantoran, perkuliahan, ataupun di pusat perbelanjaan besar di kota anda. 

Bahkan anda pun bisa membuat usaha kedai kopi yang terdapat dalam sebuah minibus, hal ini bertujuan agar bisa lebih fleksibel mencari spot pusat keramaian baru, sebagai langkah awal untuk mencari atensi dari para calon konsumen barunya. Spot keramaian yang dimaksud seperti ada acara-acara penting di kota anda misal acara dangdutan, konser band dan lain sebagainya. Demikian ulasan mengenai bisnis kuliner kedai kopi pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat !

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments