Sekolah preschool di Jakarta
Salah satu tujuan orang tua menyekolahkan anak mereka adalah untuk memberikan stimulasi pengetahuan, emosional dan interaksi sosial yang tepat sesuai dengan usianya. Bahkan sekarang anak masih usia dini sudah di sekolah kan. Kini ada banyak sekolah preschool di Jakarta, salah satunya ada ICA School yang merupakan lembaga pendidikan terbaik. 

namun terkadang orangtua lebih memilih sekolah yang dekat dengan rumah, gedung yang bagus dan lain sebagainya. padahal alasan tersebut adalah salah. Para orangtua harusnya lebih jeli dalam memilih sekolah preschool untuk anaknya. Untuk itu perhatikanlah tips memilih preschool yang tepat di bawah ini, diantaranya:
Sekolah preschool di Jakarta
Tujuan sekolah

Pertama hal yang paling penting untuk anda perhatikan adalah tujuan dari sekolah tersebut. Apakah sudah sesuai dengan keinginan anda? untuk mengetahuinya, anda dapat menanyakan langsung dan berdiskusi dengan kepala sekolah. Setelah anda mengetahui tujuan sekolah, selanjutnya tanyakan ke diri anda sendiri apakah sesuai dengan tujuan anda dan cocok dengan anak anda. Karena sekolah yang bagus untuk anak tertentu belum tentu bagus untuk anak yang lain.

Penggunaan fasilitas sekolah

Perhatikan juga fasilitas yang disediakan oleh sekolah tersebut. ketika mengamati fasilitas sekolah, yang terpenting adalah bukan seberapa bagus, lengkap dan sebagainya. Namun apakah fasilitas tersebut benar-benar digunakan secara maksimal atau tidak. Dengan begitu kita dapat melihat preschool tersebut serius mengutamakan perkembangan anak atau hanya sekedar formalitas saja.

Open door policy

Salah satu ciri sekolah preschool yang berkualitas adalah menerapkan sistem open door policy. Maksudnya tempat tersebut memiliki kebijakan bahwa orang tua boleh masuk ke area sekolah dan membebaskan mereka untuk bertemu dengan anak maupun guru. Karena bagaimanapun juga orangtua merupakan partner dalam proses pendidikan anak. untuk itu sekolah tentunya tidak hanya memberikan pendidikan pada anak, tetapi juga memberikan pendidikan komprehensif pada orangtuanya.

Itulah beberapa cara cermat memilih sekolah preschool yang tepat untuk anak-anak. Maka dari itu kunjungi lah ICA yang merupakan sekolah preschool di Jakarta yang terbaik dan berkualitas.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments