Kesehatan wanita
Menjaga kesehatan merupakan kewajiban bagi pria dan wanita. Namun jika dilihat dari beberapa segi, hal tersebut pastinya berbeda. Dan jika perbedaan tersebut dilihat dari segi anatomi, kesehatan reproduksi sangat penting untuk diperhatikan. 

Beberapa penyakit yang sering menyerang kesehatan wanita terkait alat reproduksi adalah kanker payudara dan kanker serviks. Keduanya di ibaratkan mimpi buruk bagi setiap wanita. Jika anda termasuk orang yang peduli dengan kesehatan, berikut ini ada beberapa kunci sukses menjaga kesehatan tubuh untuk wanita, diantaranya:
                                                                 Kesehatan wanita
Memperhatikan berat badan

Selain kesehatan, wanita juga sangat memperhatikan kecantikan, salah satunya bentuk tubuh. Untuk itu perhatikanlah berat badan anda. Hal ini bukan berarti anda harus panik ketika berat badan naik. Yang dimaksud dengan memperhatikan berat badan adalah menjaganya tetap normal dan ideal. tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu kurus. Caranya dengan mengatur pola makan, olahraga secara rutin dan pola hidup sehat lainnya.

Hindari paparan sinar matahari langsung

Cara menjaga kesehatan yang selanjutnya adalah menghindari paparan sinar matahari langsung. Pasalnya kulit yang terpapar sinar matahari secara langsung akan membuat anda rebtan terkena penyakit kanker kulit. Untuk itu disarankan untuk menggunakan sun blok sebelum anda melakukan aktivitas di luar ruangan. Jika sudah timbul bintik-bintik kemerahan atau gejala tidak wajar, segera periksakan ke dokter.

Periksa kesehatan payudara

Periksakan kesehatan payudara anda, untuk menghindari terkena resiko kanker payudara. Hal ini bisa dilakukan sendiri dirumah tanpa harus datang ke dokter atau rumah sakit. Oleh karena itu anda perlu mengetahui keadaan normal dari payudara. Salah satu gejala awal diantaranya timbul benjolan disekitar payudara. Jika hal tersebut terjadi pada anda. Maka segera periksakan ke dokter sehingga dapat tertangani sedini mungkin.

Itulah beberapa kunci sukses menjaga kesehatan wanita. Hal yang harus dihindari adalah mengkonsumsi minuman beralkohol dan merokok. Pasalnya keduanya merupakan pola hidup yang tidak sehat dan menimbulkan banyak penyakit, tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga orang lain.

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments