Perbedaan dari Ketiga Kartu Jenius BTPN
kartu jenius

Perkembangan dalam bidang perbankan kian hari kian menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan dan sangat menggembirakan. Perkembangan tersebut ternyata memberikan manfaat yang sangat besar bagi para nasabah salah satunya adalah bahwa nasabah akan lebih dimudahkan untuk melakukan berbagai transaksi perbankan khususnya untuk jenis transaksi perbankan online. Seperti halnya yang dilakukan oleh BTPN, lembaga perbankan ternama di Indonesia tersebut mengembangkan teknologi internet untuk menciptakan sebuah aplikasi perbankan canggih yang bisa bermanfaat bagi seluruh nasabahnya. 

Aplikasi tersebut bernama Jenius. Ya, Jenius merupakan nama sebuah aplikasi internet banking yang memungkinkan nasabah untuk memiliki rekening bank dan mengelola keuangan dari ponsel, baik ponsel berbasis Android maupun iOS. Aplikasi ini diluncurkan oleh Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) pada 11 Agustus 2016, setelah menjalani masa pengembangan selama 18 bulan dengan total nilai investasi Rp 500 miliar. 


Dalam operasinya, Jenius terkoneksi dengan ekosistem perbankan nasional dan sistem pembayaran internasional melalui kartu debit Visa. Dalam aplikasi tersebut kita mengenal sebuah fitur bernama kartu Jenius. Kartu tersebut berbeda dengan kartu debit pada umumnya, karena kartu Jenius merupakan kartu yang tidak terlihat fisiknya namun memiliki fungsi yang sama sama dengan kartu debit biasa. Setidaknya ada tiga jenis kartu Jenius yang disediakan oleh aplikasi perbankan Jenius. 

Ketiga kartu tersebut adalah m-card, e-card dan c-card. Untuk lebih jelasnya berikut akan dipaparkan perbedaan dari ketiga kartu Jenius tersebut yaitu sebagai berikut : 

m-Card. m-Card merupakan kartu debit utama yang bisa digunakan untuk transaksi apapun termasuk belanja online dan tarik tunai. Kartu ini juga punya vitus VISA Paywave jadi dijamin bisa makin cepat. e-Card. 

e-Card ini adalah kartu debit virtual. Namanya virtual ya dia tidak ada wujud fisiknya yah. Ini kartu bisa dipakai untuk transaksi online di semua merchant yang menerima kartu Visa. x-Card. 

x-Card merupakan kartu Jenius debit tambahan yang bisa digunakan untuk kebutuhan harian anda, dan bebas anda tentukan saldonya. X-Card bisa anda minta sampai 3 buah dan bisa anda berikan ke orang kepercayaan anda lho, misal ke anak, istri, asisten rumah tangga, dsb. X-Card bisa anda pesan via aplikasi dan akan dikirimkan ke alamat anda.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments