cara menjaga kesehatan tubuh
Cara menjaga kesehatan tubuh tiap orang berbeda. Banyak yang mengatakan kesehatan itu mahal harganya. Ingatlah saat sakit, tentu semua kemudahan yang dapat dinikmati pada saat sehat akan hilang dengan mudah.

Beberapa hal yang dapat dilakukan dalam cara menjaga kesehatan tubuh adalah

Konsumsi vitamin D

Mengkonsumsi vitamin D merupakan cara menjaga kesehatan. Vitamin D dapat memperkuat kekebalan tubuh, pertumbuhan tulang menjadi baik, dan menguatkan jantung. Makanan yang mengandung vitamin D antara lain kuning telur, jamur, ikan salmon, ikan tuna, dan hati sapi. Kamu juga boleh mengkonsumsi suplemen namun konsultasikan dulu ke dokter.

Minum Teh Hijau

Minum teh hijau merupakan salah satu cara menjaga kesehatan. Teh hijau dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.
cara menjaga kesehatan tubuh
Hindari  Rokok

Merokok  dapat merusak komponen penting dari sistem kekebalan tubuh atau sel dendritik. Merokok dapat merusak  paru-paru  hingga kanker. Selain itu rokok dapat memicu penyakit pernapasan, kardiovakular, hingga kanker. Lingkungan juga tercemar karena rokok dan perokok pasif juga tak kalah meruginya dengan perokok aktif. Banyak penyakit yang diderita ol;eh perokok pasif meskipun tidak merokok. Paparan asap rokok yang terus menerus tersebut tentu merugikan banyak pihak.

Konsumsi Probiotik.

Salah satu cara menjaga kesehatan yakni dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung probiotik. Probiotik adalah mikroorganisme yang bisa membantu mencegah dan menanggulangi penyakit. Makanan yang mengandung probiotik antara lain tempe dan yoghurt. Yogurt instan dalam kemasan kini banyak kita jumpai dan mudah didapat.

Menjaga kebersihan

Cara menjaga kesehatan tubuh  lainnya adalah dengan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitar. Dengan demikian kita  terhindar dari serangan berbagai penyakit. Berikut adalah beberapa cara menjaga kebersihan yang baik:

Mandi setiap hari, minimal 2 kali sehari

Cuci tangan Anda sebelum makan atau menyiapkan makanan, dan setelah makan dengan cara 6 langkah cuci tangan agar bersih. Cuci tangan Anda sebelum memasukkan lensa kontak atau melakukan aktivitas lain yang membuat Anda bersentuhan dengan mata atau mulut.

Tutup mulut dan hidung Anda dengan tisu saat batuk atau bersin untuk menghindari penularan virus terhadap orang lain.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments