harga cincin berlian pernikahan
Sebentar lagi kita akan memasuki bulan yang penuh cinta dan penuh keromantisan, apalagi kalau bukan hari spesial valentine. Dan sudah bukan rahasia lagi jika di hari ini banyak orang yang memutuskan untuk meminang pasangannya. Dan tak heran pula jika saat pertunangan ataupun pernikahan, cincin adalah suatu hal yang paling penting dan menjadi salah satu sorotan bagi siapa saja yang terlibat dalam momen sakral tersebut. 

Tentu, sebagaimana yang kita ketahui, cincin pernikahan ataupun pertunangan selayaknya hanya dipakai sekali seumur hidup. Nah, terlepas dari harga cincin berlian pernikahan, lantas apa saja hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan cincin berlian terbaik untuk pernikahan? Dan faktor apa saja yang mempengaruhi kualitas dari suatu berlian pada cincin pernikahan? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini. 

1. Menentukan budget atau anggaran

Langkah paling pertama memang harus diawali dengan komunikasi yang tepat antara Anda dan pasangan dalam menentukan cincin pernikahan seperti apa yang hendak dicari. Setelah melalui proses komunikasi bersama pasangan untuk menentukan cincin pernikahan seperti apa yang diinginkan, maka hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah menentukan budget atau anggaran untuk membeli cincin tersebut. Seperti yang kita ketahui bahwa harga cincin berlian pernikahan sangat beragam tergantung dari bagaimana bentuk, warna, ataupun tingkat kesulitan dan kerumitan dari pembuatan cincin tersebut.
harga cincin berlian pernikahan
Sebelum memutuskan untuk membeli cincin pernikahan yang diinginkan, maka Anda dan pasangan disarankan untuk melakukan survey singkat terlebih dahulu untuk mengetahui mana cincin berlian yang memang sesuai dengan anggaran Anda. Untuk cara yang paling mudah, setidaknya Anda bisa berselancar di internet dan mencari tahu harga cincin berlian yang ada di pasaran.  Jika sudah, maka Anda bisa lanjut ke langkah berikutnya, yaitu.

2. Pilih bentuk berlian yang ingin digunakan

Pada umumnya terdapat dua jenis bentuk berlian yang layak digunakan untuk cincin pertunangan atau cincin pernikahan, yaitu antara bentuk round atau bentuk bulat dan bentuk princess cut atau yang berbentuk kotak. Keduanya memang menampilkan kesan yang mewah dan menawan, namun semua itu kembali kepada kesepakatan bersama antara Anda dan pasangan. 

3. Pastikan bahwa Anda membeli cincin berlian yang bersertifikat

Jika sudah menentukan bentuk yang diinginkan lengkap beserta dengan anggaran yang sesuai, maka kini saatnya untuk langsung melakukan pembelian. Tapi tunggu dulu, Ada satu hal yang tidak boleh Anda lupakan, yakni mendapatkan berlian yang berkualitas dan memiliki sertifikat resmi secara internasional. Ya, ini sangat Anda butuhkan jika ingin membeli cincin yang terdapat berlian didalamnya.

Berlian asli adalah berlian yang memiliki sertifikat GIA atau Gemological Institute of America dimana di tempat ini berlian akan diteliti untuk menentukan 4 hal yang membuatnya menjadi lebih berkualitas. Yaitu, Color (warna) Clarity (kejernihan) Carat (berat) dan Cut (potongan). Anda tentu tidak ingin mendapatkan berlian yang warnanya terlihat kusam atau bahkan potongannya tidak beraturan bukan? Maka dari itu sebelum membeli cincin berlian untuk pernikahan, selalu pastikan bahwa berlian tersebut memiliki sertifikat GIA

Itulah tadi informasi singkat beserta tips tentang bagaimana cara mencari cincin berlian yang tepat untuk pertunangan ataupun pernikahan. Satu hal yang pasti, saat mencari cincin berlian, usahakan Anda memilih berlian yang terbaik untuk pasangan. Karena tentu saja, cincin ini akan dikenakan sekali seumur hidup, tentu Anda tidak ingin membuatnya menjadi terlihat tidak menarik. Terlepas dari harga cincin berlian pernikahan, maka pemilihan kualitas menjadi salah satu faktor utama dalam memilih cincin tersebut. 

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments