Perawatan wajah kering
Perawatan wajah kering

Kulit kering merupakan salah satu jenis kulit yang cukup sensitif sehingga membutuhkan perawatan yang tepat agar kulit bisa sehat. Perawatan yang salah bisa berakibat pada masalah seperti iritasi, pecah-pecah, bersisik, dan masalah lainnya. Penasaran bagaimana perawatan wajah kering yang tepat?.

Berikut ini adalah serangkaian perawatan yang harus Anda ikuti: 



1. Hindari mencuci wajah dengan air hangat 

Kulit wajah yang kering akan semakin kering jika Anda mencucinya dengan air hangat. Hal tersebut terjadi karena air hangat mampu membuka pori-pori sehingga minyak alami bisa keluar. Padahal minyak alami ini berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Jadi akan lebih baik jika Anda mencuci wajah menggunakan air dingin saja. 

2. Gunakan pembersih yang benar 

Pembersih wajah juga berpengaruh dalam mengatur kelembaban kulit sehingga Anda harus cermat ketika memilihnya. Pembersih wajah yang baik adalah pembersih yang mampu mengusir kotoran tanpa membuat kulit pecah. Anda bisa menggunakan pembersih dari Nameera yaitu So Pure & Hydrating Gel Cleanser yang mampu mencerahkan sekaligus melembabkan kulit. 

3. Gunakan pelembab yang cocok dengan kulit kering 

Selain pembersih, pelembab juga sangat penting dalam perawatan wajah kering. Pelembab harus memiliki kandungan yang sesuai dengan kulit wajah kering sehingga tidak membuat kulit bertambah kering. Gunakan pelembab dari Nameera yang dirancang khusus untuk Anda yang mengalami masalah kulit kering. Pelembab tersebut yaitu Pure Radiant Perfecting Day Cream. 

4. Konsumsi banyak air putih 

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit kering, mengkonsumsi banyak air putih merupakan hal wajib. Pasalnya, air putih mampu membuang toksin sehingga kulit bisa lebih cerah dan sehat. Setidaknya Anda harus mengkonsumsi air putih sebanyak 2 liter setiap harinya agar kulit tetap lembab. 

5. Konsumsi makanan dengan omega 3 dan antioksidan tinggi 

Makanan dengan antioksidan yang tinggi berperan dalam meminimalisir kerusakan sel serta membuat sel baru sehingga kulit wajah bisa terlihat lebih sehat sekaligus segar. Beberapa jenis makanan yang mengandung antioksidan diantaranya yaitu tomat, blueberry, kacang-kacangan, wortel dan lain sebagainya. Sedangkan makanan dengan omega 3 yaitu daging, telur ayam, ikan tuna, bayam, kangkung, dan lain sebagainya. 

Itulah rangkaian perawatan wajah kering yang tepat dan harus Anda lakukan setiap hari. Penggunaan produk pembersih dan pelembab Nameera mampu membantu Anda untuk melakukan perawatan pada kulit kering dengan baik. Kandungan alami dari ekstrak bunga lotus mampu melembabkan wajah Anda sehingga tidak kering dan tetap sehat. Segera pesan produk Nameera melalui website resminya di nameera.co.id.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments