model cincin nikah elegan
model cincin nikah elegan

Setiap pasangan pasti ingin mendapatkan sepasang cincin nikah yang elegan untuk melengkapi kesakralan dari prosesi pernikahan mereka. Bahkan, demi mendapatkan model cincin nikah yang sesuai, tidak sedikit pasangan yang rela mengeluarkan uang lebih. Sayangnya, langkah tersebut justru kurang tepat. 

Meskipun sudah mengeluarkan dana yang tidak sedikit, masih ada saja pasangan yang kurang puas karena cincin yang didapatkan tidak sesuai dengan bayangan mereka. Oleh karena itu, sangat penting bagi setiap pasangan untuk mengetahui tips memilih model cincin nikah elegan yang tepat. Agar tidak salah dalam memilih model cincin nikah yang elegan, berikut tips – tips penting yang perlu anda ketahui. 



Tentukan jumlah dana yang harus dipersiapkan Sebelum memilih model cincin nikah yang elegan, tentu anda harus menyiapkan dana yang sesuai. Jangan terlalu memaksakan diri untuk membeli cincin yang mahal seperti cincin emas murni atau cincin berlian, tapi juga jangan terlalu irit. Tentukan jenis logam Setiap jenis logam yang digunakan untuk membuat memiliki kualitas dan harga yang berbeda – beda.

Jika anda memiliki dana yang cukup, anda bisa memilih cincin yang terbuat dari emas kuning, emas putih, atau perak. Namun, bila dana yang ada dirasa kurang, anda bisa memilih cincin yang terbuat dari palladium atau logam lainnya. Persempit pilihan model Ada sekitar delapan model cincin nikah elegan yang beredar di pasaran, mulai dari model yang simpel hingga model yang rumit. 

Agar lebih efisien, usahakanlah untuk memilih model cincin yang simpel unik namun masih terjangkau. Tentukan model cincin nikah yang sesuai Di antara sekian banyak model cincin nikah elegan, pasti ada beberapa model yang menarik bagi anda. Akan tetapi, tidak semua model yang anda sukai sesuai dengan karakter anda. Oleh karena itu, mintalah pendapat dari pasangan atau orang – orang terdekat. 

Pilih model yang tidak lekang oleh waktu Meskipun terdapat banyak model yang menarik, jangan terlalu terburu – buru untuk memilihnya. Mengingat model cincin nikah yang selalu berkembang, akan lebih baik jika anda memilih model cincin yang tidak lekang oleh waktu. Beberapa model cincin yang tidak lekang oleh waktu diantaranya: Half-Round Wedding Ring, Plain Wedding Ring, dan Fancy Wedding Ring. 

Pilih model cincin dengan motif yang unik Meskipun beberapa cincin klasik didominasi oleh cincin dengan motif polos, bukan berarti anda tidak bisa memilih cincin dengan motif yang unik. Cincin yang memiliki guratan atau motif unik biasanya adalah cincin dengan model Fancy Wedding Ring. Akan tetapi, anda juga bisa memilih cincin lain seperti Half-Round dan Plain Wedding Ring dengan warna atau tambahan motif garis – garis. 

Jika anda memiliki dana yang cukup, anda bisa memilih cincin mewah yang unik seperti Color Gemstone Wedding Ring, Diamond Wedding Ring, atau Wraps and Guard. Meskipun cincin dengan model ini terus berkembang, pesona dari cincin mewah seperti Color Gemstone dan Diamond Wedding Ring tidak akan pernah luntur. Mulailah mencari jauh hari sebelumnya Agar anda bisa lebih mudah dalam menentukan pilihan, anda bisa mulai mencari cincin nikah elegan jauh hari sebelumnya. 

Untuk menemukan model cincin yang tepat, anda bisa membaca berbagai artikel yang tersebar di internet atau bertanya langsung pada jeweller yang terpercaya. Meskipun tips dalam memilih model cincin nikah elegan ini cukup membantu, bukan berarti anda tidak boleh memilih cincin yang sesuai dengan keinginan anda sendiri. Anda tetap bisa memilih cincin nikah yang sesuai dengan keinginan anda, tapi usahakan untuk tetap mempersempit pilihan model dan memperhatikan kondisi keuangan anda.

Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments